Pilkada Tanjabtim, Bersatunya Seteru Lama R2 – DiGas

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Hari ini, Jumat pagi 4 Nopember, pasangan bakal calon kepala daerah Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah resmi mendaftarkan diri ke KPUD setempat. Pasangan balon yang mendaftar lewat jalur perseorangan itu juga menyertakan dukungan sejumlah partai politik yang mendukung mereka. Ada PAN dengan 17 kursi, Golkar 4 kursi, Gerindra 2 kursi dan Demokrat non parlemen.

Proses pendaftaran ke KPUD berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol covid – 19. Usai dari KPUD, Romi – Robby langsung menggelar konsolidasi dengan tim nya sekaligus pengukuhan bertempat di lapangan futsal Kampoeng Ratu, Talangbabat, Marasabak Barat.

Menariknya, di antara barisan tim pemenangan itu tampak hadir Dillah Hikmah Sari, mantan rival R2 di pemilukada sebelumnya tahun 2015 silam. Dillah bahkan datang bersama kedua orangtuanya Abdullah Hich dan Mardanelly.

Kehadiran Dillah bersama Hich yang mantan bupati Tanjabtim dua periode seakan menyiratkan bahwa dalam Pilkada Desember nanti mereka yang dulu berhadapan kini bersatu. Tentu ini kekuatan yang tidak main – main. Sebagaimana diketahui, saat Pilkada 2015 lalu hanya diikuti dua pasang calon; Romi – Robby versus Dillah – Gatot Sumarto.

Kehadiran Dillah dan Hich sepertinya mendapat tempat khusus bagi R2. Abdullah Hich bahkan didapuk menyampaikan sambutan dan arahan kepada tim yang dikukuhkan. Sejumlah penegasan disampaikan Hich saat berada dipanggung utama. Salah satunya pernyataan bahwa R2 harus didukung dua periode. Karena menurutnya, kerja seorang bupati akan semakin terlihat jika dua periode. “Romi dan Robby ini harus kita dukung dua periode. Supaya pembangunan di daerah kita ini berkesinambungan. Dulu kami juga memimpin dua periode Alhamdulillah banyak capaian yang bisa kita tuntaskan meski sebetulnya masih banyak juga PR nya,”orasi Hich.

Dia juga menyebut bahwa seluruh keluarga besarnya akan allout memenangkan Romi – Robby. “Saya minta semua barisan DiGas yang dahulu bersama – sama berperang melawan R2 juga harus allout memenangkan R2 di Pilkada kali ini. Karena itu, kami keluarga tidak mau Dillah ikut berkompetisi di Pilkada tahun ini,”bebernya.

Senada dengan ayahnya, Dillah juga mengaku senang bisa bergabung dengan R2. Terlebih saat acara tadi dia melihat cukup banyak tim nya dahulu hadir. “Saya berharap InsyaAllah tim DiGas semuanya bergabung ke R2, kita harus bersama-sama memastikan pembangunan daerah ini berkesinambungan, tadi saya juga bertemu dengan banyak teman-teman yang dulu pentolan DiGas, saya mengingatkan agar ini waktunya bersatu dan bekerja,” ucap Dillah. ***

Kategori Politik,Tanjung Jabung Timur

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.