Pilotnya Meninggal Dunia, Ini Penjelasan Lion Air….

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Ilustrasi

INFOJAMBI.COM — Salah seorang pilot Lion Air, Capt Sutopo Putro, meninggal dunia, di salah satu rumah sakit di Tangerang.

Pihak Lion Air menerima kabar itu dari tim medis, Minggu (22/3/2020), sekitar pukul 17.50 WIB. Namun penyebab pastinya belum diketahui.

Jenazah Capt Sutopo Putro telah diserahkan ke pihak keluarga, dan dimakamkan pada hari yang sama.

Humas Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan, Capt Sutopo Putro memiliki catatan perilaku, kesehatan dan kinerja yang cukup baik.

Berdasarkan pengecekan kesehatan (medical check-up) terakhir, pada 4 Maret 2020 Capt Sutopo Putro dinyatakan sehat dan laik terbang (fit for flight).

“Tidak ada catatan yang menunjukkan penggunaan obat-obat terlarang dan narkoba,” kata Danang.

Menurut Danang, pihaknya memperkerjakan karyawan dan awak pesawat sesuai protokol kesehatan dan aturan regulator. Salah satunya konsisten mengecek kesehatan sebelum awak pesawat tugas terbang.

“Pemeriksaan kesehatan sebelum terbang sangat penting, untuk menjamin keselamatan dan keamanan penumpang selama penerbangan,” jelas Danang.

Terkait mewabahnya virus corona, Danang mengklaim Lion Air Group dan seluruh karyawannya berperan aktif dalam tindakan preventif mencegah penyebarannya.

“Kami melakukan penyemprotan disinfektan di pesawat yang dioperasikan dan lingkungan kerja. Juga mengecek suhu tubuh karyawan dan berbagai kampanye keselamatan,” beber Danang. ***

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.