Pimpin Apel Kedisiplinan, Ini Pesan Al Haris kepada ASN

Penulis : Jefrizal || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Pasca mengakhiri masa cuti kampanye pada Sabtu (5/12/2020) dan kembali bertugas sebagai Bupati Merangin, H Al Haris langsung memimpin apel kedisiplinan di halaman depan kantor Bupati Merangin, Senin (7/12/2020).

Dihadapan ribuan peserta apel, H Al Haris berpesan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk terus bekerja dengan penuh semangat dan berdedikasi yang tinggi dalam melayani masyarakat. Hidup sehat dalam pandemi Covid-19.

‘’ASN sebagai penyelenggaran negara, harus membantu tugas-tugas Pemerintah. Semua administrasi tahun anggaran 2020 harus sudah dibukukan dengan baik, sehingga pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berjalan dengan baik,’’ ujar H Al Haris.

Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), harus fokus menyiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021 dengan penuh ketelitian dan kehati-hatian. Pimpinan OPD harus ikuti semua pembahasan RAPBD.

Diakui H Al Haris, persiapan RAPBD Merangin 2021 itu sudah mengalami keterlambatan, namun tidak hanya Merangin yang mengalami keterlambatan, tapi juga kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi juga mengalami keterlambatan.

‘’Paling tidak pada 30 Desembar 2020, RAPBD Merangin 2021 sudah harus disahkan di DPRD Merangin menjadi APBD Merangin 2021. Untuk itu bekerjalah dengan cepat dan seteliti mungkin,’’ pinta Bupati.

Selain itu H Al Haris menegaskan, Pilkada serentak 2020 adalah Pilkada yang sangat berat, karena berlangsung di tengah masa pandemi Covid-19, sehingga banyak pihak  yang meragukan apakah bisa berlangsung dengan baik.

Pilkada kali ini tegas H Al Haris, merupakan ujian bagi negara dan bangsa Indonesia. Jangan sampai keberlangsungan Pilkada menjadi celah munculnya matarantai penyebaran Covid-19.

‘’Pilkada harus berlangsung, demokrasi harus berlangsung, tapi kesehatan juga harus menjadi perhatian kita semua. Rabu (9/12/2020) Pilkada harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,’’ pinta H Al Haris.

Para ASN diminta bupati, turut membantu agar pelaksanaan Pilkada bisa berlangsung dengan baik dan lancar. ASN wajib mengimbau semua masyarakat yang akan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), harus mengenakan masker.

Diharapkan bupati, masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Tanamkan dalam hati, mulai hari ini semua bersahabat dengan Covid19. Corona merupakan musuh, tapi juga sahabat.

‘’Kenalkan  kepada anak-anak kita bagaimana hidup di tengah pandemi Covid-19. Harus sering mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak dalam kegiatan apapun,’’ pinta Bupati lagi.

Pada kesempatan itu, bupati juga menegaskan pada Desember 2020 ini Kabupaten Merangin akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT). Perayaan HUT Merangin itu pinta bupati, harus tetap berlangsung, meskipun dalam kondisi sesederhana mungkin.

‘’Perayaan HUT Merangin boleh sederhana, mengingat tidak boleh melakukan kerumunan massa dalam jumlah banyak. Tapi perayaan HUT yang sederhana itu, tidak menghilangkan makna yang terkandung di dalamnya,’’ tegas Bupati.***

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.