Pimpinan BAP DPD RI Hadiri Pelantikan Lima Anggota BPK RI

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Dora

INFOJAMBI.COM – Pimpinan BAP DPD RI menghadiri pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan lima anggota Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) terpilih periode jabatan 2019-2024, di Gedung Mahkamah Agung, Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Dua dari lima Anggota BPK terpilih tersebut merupakan petahana (incumbent) yakni Achsanul Qosasi dan Harry Azhar Azis (Anggota BPK periode 2014-2019). Sementara itu, tiga Anggota BPK terpilih lainnya merupakan anggota baru, yaitu Daniel Lumban Tobing, Hendra Susanto, dan Pius Lustrilanang.

Usai menghadiri pelantikan, Sylviana Murni yang juga Ketua Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI, berharap empat hal kepada auditor BPK yang baru dilantik.

Pertama adanya sinegisitas yang baik antara BAP DPD RI dan BPK RI; kedua, menciptakan harmonisasi kerja antara BAP dan BPK RI. Ketiga, mampu bekerja sama membuat program dan kebijakan terkait akuntabilitas yang benar-benar akuntabel.

“Keempat, terjadinya koordinasi aktif agar setiap permasalahan-permasalahan dapat diselesaikan,” kata Sylviana didampingi tiga wakil ketuanya yakni Zainal Arifin, Zuhri M. Syazali dan Angelus Wake Kako.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kelima Anggota BPK tersebut dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali dan disaksikan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla serta para pimpinan lembaga negara, menteri, dan pelaksana di lingkungan BPK.

Pelantikan Anggota BPK periode 2019-2024 dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 101/P Tahun 2019 tentang Pemberhentian dengan Hormat dan Peresmian Keanggotaan BPK. ***

Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.