Jumat, 23 Juni 2017 | 05:09

Pimpinan DPR Puji Kinerja Kepolisian

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan ll Bambang Subagio

JAKARTA – Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan, mengatakan penemuan Bom di Tangerang Selatan Banten dan Payakumbuh Sumatera Barat, Rabu (21/12) ini, menunjukkan bukti kinerja aparat keamanan khususnya aparat kepolisian, dan bukan pengalihan isu sebagaimana dipersepsi sebagian kalangan.

Taufik memberikan apresiasi kinerja Aparat Kepolisian atas pengungkapan ini. Bahkan di Tanggerang Selatan, terjadi perlawan dari beberapa orang yang diduga teroris, hingga Densus 88 harus menembakkan timah panas ke tubuh para tersangka.

“Saya memandang mereka telah bekerja profesional. Dibawah kepemimpinan Kapolri, Tito Karnavian, potensi-potensi ancaman diantisipasi dan disikapi dengan baik,” ujar Taufik.

Taufik menambahkan, apa yang masyarakat saksikan hari ini, adalah bagian kinerja sistemik yang menyatukan seluruh fungsi di dalamnya, termasuk kerja-kerja intelijen. Meragukan peran dan apa yang mereka hasilkan saat ini, adalah sikap yang tidak pada tempatnya.

Meski demikian, Taufik juga merasa prihatinan, mengingat hingga hari ini masyarakat masih disuguhkan contoh-contoh perilaku yang sama sekali tidak menunjukkan sifat perikemanusiaan. Bom yang mengandung daya ledak mematikan dirakit dengan dilandasi tujuan-tujuan yang bertentangan dengan ajaran agama manapun, maupun ajaran kemanusiaan apapun.

“Kita tidak bisa membayangkan, jika seandainya apa yang kita khawatirkan selama ini menjadi kenyataan. Penanganan dan langkah antisipasi pihak keamanan dalam hal ini Polri sungguh luar biasa, sehingga dapat menjamin keamanan dan ketentraman hidup warga negara, masyarakat pada umumnya,” ujarnya. (infojambi.com)

Laporan : Bambang Subagio ll Editor : M Asrori

Kategori Nasional

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.