Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:54

Pimpinan MPR Lantik Immanuel Blegur dan Eddy Kuntadi

Penulis : Bambang Subagio
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Wakil Ketua MPR Mahyudin melantik dan memandu pengucapan sumpah janji terhadap dua orang anggota MPR Pergantian Antar Waktu (PAW) di Ruang Delegasi Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat (23/11/2018). Kedua anggota MPR PAW dari Fraksi Partai Golkar yang akan menjalani sisa masa jabatan tahun 2014 – 2019 itu adalah Immanuel Ekadianus Blegur dan Eddy Kuntadi.

Mahyudin mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada anggota MPR PAW yang baru saja mengucapkan sumpah. “Saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di MPR,” ujarnya.

Mahyudin sapaan menambahkan tugas berat telah menanti para anggota MPR PAW yang baru saja dilantik. Terlebih tahun ini memasuki tahun politik. Mahyudin mengharapkan anggota MPR PAW bisa mendorong tugas MPR memperkuat persatuan.

“Tugas berat menanti kita. Apalagi memasuki tahun politik. Kehadiran saudara bisa membantu tugas MPR memperkuat persatuan. Pilihan boleh beda, partai politik boleh beda, tapi Merah Putih kita tetap sama. Selamat datang, selamat bertugas,” kata Mahyudin.

Dalam pengucapan sumpahnya, Immanuel Blegur berjanji akan memenuhi kewajibannya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945.

Dalam menjalankan kewajiban sebagai anggota MPR, Ima mengatakan akan bekerja dengan sungguh-sungguh, demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi, seseorang dan golongan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan pribadi, seseorang dan golongan, “ kata pria yang akrab disapa Ima tersebut.

Usai dilantik, politisi dari Partai Golkar itu mengatakan sebagai anggota MPR RI yang diberi amanat dan mengemban tugas mewakili dan melayani aspirasi rakyat, selama dua minggu terakhir dirinya telah menemui berbagai elemen masyarakat di NTT, sebagaimana tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota MPR untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

“Dua pekan terakhir, saya turun ke NTT setiap Sabtu-Minggu. Semua elemen masyarakat di NTT, saya sapa, generasi muda, petani, nelayan, atlit, seniman, pelukis. Jadi saya sudah mulai bekerja menyerap aspirasi masyarakat di NTT,” kata anggota MPR RI utusan Golongan periode 1997-1999 itu.

Dengan Keppres No.196/P.Tahun 2018, 24 Oktober, Imanuel Blegur yang berasal dari Fraksi Partai Golkar dari daerah pemilihan NTT2 (Timor, Sumba, Sabu Raijua dan Rote Ndau), dilantik Ketua DPR, menggantikan mantan Ketua DPR Setya Novanto yang tersangkut masalah hukum e-KTP oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedangkan Eddy Kuntadi menggantikan Enny Saragih (dapil Jatim IX).***


Kategori Nasional

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.