Pimpinan OPD Pemkab Batanghari Banyak Kosong

PENULIS : RADEN SOEHOER
EDITOR : M ASRORI S

Sekda Batanghari, Bahtiar Sp,

INFOJAMBI.COM – Sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemkab Batanghari, saat ini banyak dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). Kabarnya, dalam waktu dekat, Bupati Batanghari bakal mereshuffle kabinet, terkait kekosongan pimpinan OPD tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Sekda Batanghari, Bahtiar Sp, saat ditemui di ruang kerjanya baru baru ini.

Sekda menegaskan, saat ini masih dalam proses. Dirinya mengatakan, banyak jabatan OPD masih dijabat Plt. Untuk itu, Pemkab Batanghari akan mencari pegawai yang cocok untuk mengisi kekosongan pimpinan OPD itu.

“Untuk reshuffle masih dalam proses. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini prosesnya selesai,” ujar Bahtiar Sp.

Nantinya, selain pejabat eselon II, jabatan eselon III dan IV juga ada pelantikan. Namun waktu reshuffle belum diketahui kapan waktunya.

“Belum bisa dipastikan, kita tunggu saja tim bekerja. Sebab, untuk menduduki jabatan itu, Pemkab betul-betul mencari pegawai yang mau bekerja, bukan pejabat asal bapak senang (ABS) saja, tegas Sekda.

Dikatakan Sekda, pembangunan daerah terletak pada tegasnya seorang pemimpin. Jika pemimpinya lemah, otomatis pembangunan daerah ikut lemah pula.

Perombakan kabinet ungkap Sekda, akan dilakukan beransur ansur. Selain pejabat, Kepala sekolah juga bakal ada yang diganti.

“Namun, belum diketahui Kepsek mana saja yang diganti, prosesnya juga belum selesai, pasti kita gelar reshuffle,” pungkasnya.***

Kategori Birokrasi

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.