Selasa, 11 Desember 2018 | 09:51

Pisah Sambut Bupati Merangin

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM – Serah Terima Jabatan dari Penjabat Bupati Merangin Drs. H. Apani Saharudin kepada Bupati Merangin Dr. H. Alharis, S. Sos,MH, dan Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd, MM, masa Jabatan 2018-2023, selanjutnya Penjabat Bupati Merangin Drs. H. Apani Saharudin dan Wakil Bupati Merangin Masa Jabatan 2013-2018 Drs.H.A.Khafid Moein, MM. Senin (24/9/2018)

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi Ir. Agus Sunaryo mewakili Plt. Gubernur Jambi menyampaikan harapan kepada Bupati dan Wakil Bupati Merangin terpilih untuk melaksanakan tugas dan amanah yang telah diberikan masyarakat dengan terus mengupayakan terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,”Pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan termasuk teknologi digital memudahkan akses dari mana saja berada terkait pemerintahan,” ungkap Ir. Agus Sunaryo.

Bupati Merangin Dr.H.Alharis,S.Sos,MH, menyampaikan serah terima jabatan merupakan proses dalam pemerintahan juga berdasarkan proses politik yang telah dilalui melalui mekanisme pemilu,”Proses politik yang memisahkan dan tidak pernah sekalipun ribut, malahan sering konsultasi dengan Pak Khafid Moein,” ujar Bupati Alharis.

Dr.Alharis menjelaskan dinamika politik menyebabkan mereka terpisah namun sama sama memiliki semangat membangun daerah,”Keinginan besar membangun Merangin lebih mantap lagi, masih banyak yang mengeluh soal jalan jembatan dan itu tidak gampang dalam sistem pemerintahan, kompleks sekali dimana kemiskinan, kesehatan, dan semua butuh proses, pondasi pembangunan,” jelas Bupati Merangin.

Bupati menyampaikan pembangunan Merangin sudah mulai tampak dan saatnya melanjutkan apa yang sudah dibuat dengan Wakil Bupati sebelumnya(Khafid Moein) bisa lebih maju lagi,”Kini melanjutkan apa apa yang sudah ada untuk lebih maju lagi kedepan,” kata Bupati Merangin.

Sementara Wakil Ketua II PKK Provinsi Jambi Hj. Neta Aryani M. Dianto, menyampaikan pesan Wakil Ketua I PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori Umar terkait kehadiran PKK sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah dari ancaman yang terjadi pada masyarakat,”Budayakan sepuluh program pokok PKK, terutama terkait bahaya narkoba, dampak buruk teknologi, serta budaya luar yang tidak baik,” ujar Hj. Neta Aryani.

Perempuan dan keluarga harus memiliki pendidikan dan keterampilan yang mampu untuk mencukupi sandang, pangan, serta budaya bersih dan sehat dalam keluarga. “Menyusun rencana kerja terpadu dengan OPD lima tahun kedepan PKK ikut hantarkan Merangin yang memiliki daya saing tinggi dan sukses,” pesan Hj. Neta Aryani.

Mantan Penjabat Bupati Merangin Drs.H.Apani Saharudin didampingi Hj. Husniar Rofiah Apani mengucapkan terima kasih kepada OPD dan masyarakat Merangin yang telah bekerja sama dalam menjalankan tugas pemerintahan yang diemban,”Sejak 29 Agustus-22 September 2018 menjabat disini tentu ada salah dan mohon untuk dimaafkan,” ujar Drs. H. Apani Saharudin.

Sebelumnya Mantan Wakil Bupati Drs. H. A. Khafid Moein bersama Hj. Emi Minarsih mengucapkan rasa terima kasih pada masyarakat dan pejabat yang telah bekerja sama dalam pemerintahan sebelumnya,”Mohon maaf atas kesalahan selama menjalankan tugas dan saya masih warga Merangin karena rumah disini dan selalu mendukung program Pemerintah Merangin kedepan,” ujar Khafid Moein. (Raihan/Agus Supriyanto)

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.