Pj Gubernur Hadiri Peringatan HUT Kota Jambi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni menghadiri peringatan HUT ke-75 Pemerintah Kota Jambi dan HUT ke-620 Tanah Pilih Pseko Betuah, di Abadi Convention Center (ACC), Kota Jambi, Jumat (28/5/2021).

Pj Gubernur Jambi berharap Pemerintah Kota Jambi mempercepat program penanganan banjir. Dia mengajak Pemerintah Kota Jambi melakukan percepatan dan terobosan menyelesaikan berbagai masalah di Kota Jambi, diantaranya banjir yang akhir-akhir ini semakin serius.

Hadir dalam acara ini Walikota Jambi Syarif Fasha, Wakil Walikota Jambi Maulana, ketua dan para anggota DPRD Kota Jambi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Jambi, serta pejabat Pemkot Jambi.

Pj Gubernur Jambi sangat mengapresiasi program pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kota Jambi. Banyak capaian dan prestasi yang diraih oleh Walikota dan Wakil Walikota Jambi dan jajaran.

“Capaian itu diraih dengan kerja keras, kerja cerdas, sinergis, fokus, dan berkelanjutan. Semoga menjadi penambah semangat untuk terus meningkatkan kinerja birokrasi dan pelayanan publik,” ungkapnya.

Pj Gubernur Jambi mengingatkan Pemkot Jambi tidak cepat puas diri dengan capaiannya. Harus terus meningkatkan kualitas kinerja, apalagi dinamika masyarakat sangat cepat agar daerah semakin maju dan berdaya saing serta masyarakatnya semakin sejahtera.

“Mari kita teguhkan komitmen dalam peningkatan pembangunan di Kota Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi mendukung pembangunan Kota Jambi dan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi sebagai akselerasi pembangunan,” Hari Nurcahya Murni.

Ada beberapa kegiatan pembangunan Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR merencanakan berbagai kegiatan pembangunan di Kota Jambi, antara lain penyelenggaraan jalan provinsi dengan anggaran Rp 6.992.625.000, terdiri dari rehabilitasi jalan Kota Jambi Rp 3.492.625.000, rehabilitasi Jalan Mayjen Sutoyo Telanaipura Rp 500 juta, Jalan Haji Agus Salim – Jalan Zainir Havis Rp 3 miliar.

Kegiatan Sumber Daya Air terdiri dari pembangunan perkuatan tebing di Pondok Pesantren As’ad Kota Jambi, pemeliharaan prasarana pengendalian banjir Palmerah dan sekitarnya, normalisasi Sungai Bagan Pete dengan total anggaran Rp 1.083.480.000.

Pada kegiatan Cipta Karya, berupa penyelenggaraan infrastruktur pada permukiman di Kawasan Strategis Daerah Provinsi dengan anggaran Rp 861.643.000.

Kegiatan perumahan berupa urusan penyelenggaraan PSU (prasarana, sarana, dan utilitas umum) pemukiman dengan anggaran Rp 4.041.813.600. Total seluruhnya Rp 12.979.561.600.

Pj Gubernur menyampaikan, Pemprov Jambi telah menghibahkan Barang Milik Daerah (BMD) berupa tanah seluas 24.700 M2 dengan nilai perolehan Rp 7.098.190.905 di Jl Zainir Haviz Kelurahan Paal Lima Kecamatan Kota Baru Jambi.

Juga di Jalan Jenderal Basuki Rachmat Kota Baru Jambi kepada Pemerintah Kota Jambi yang digunakan untuk kantor DPRD, dinas pendidikan, kantor Bappeda, dan kantor BPPR yang tertuang dalam naskah hibah antara Pemprov dan Pemkot Jambi pada 27 Januari 2021. (MR)

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.