Pj Gubernur Hadiri Rapat Percepatan APBD

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni didampingi Sekda H Sudirman serta beberapa kepala OPD, Selasa (24/5/2021), memimpin rapat percepatan APBD provinsi, kabupaten dan kota secara virtual, di Ruang VIP Rumah Dinas Gubernur Jambi.

Dalam rapat ini Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus segera melaksanakan percepatan realisasi APBD 2021, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertumbuhan ekonomi nasional ini hanya bisa dicapai dengan kerja sama pemerintah pusat dan daerah. Semua harus bergerak bersama. Pemerintah menjadi tulang punggung utama untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi dan memancing sektor swasta. Belanja pemerintah menjadi sangat penting untuk segera dicairkan dan dibelanjakan,” ungkap Tito.

Mendagri mengimbau seluruh pemerintah daerah serta stakeholder pemerintah lainnya bekerja sama mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang diharapkan.

Untuk memulihkan ekonomi, pemerintah pusat menargetkan pada Triwulan II 2021 diupayakan exercise dari Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menko Ekonomi, diupayakan pertumbuhan ekonomi naik 7 sampai 8 persen.

“Ini hanya bisa dilakukan kalau seandainya semua stakeholder, pemerintah pusat, daerah tingkat satu atau tingkat dua. “Itu juga menggenjot pertumbuhan ekonominya,” ujar Tito. (RN)

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.