Pj Gubernur Jambi Tinjau Lokasi Vaksinasi Massal

Penulis : RR | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Penjabat Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni meninjau lokasi persiapan pelaksanaan vaksinasi massal, di GOR Kota Baru, Kota Jambi, Rabu (23/6/2021).

Hari ingin memastikan persiapan pelaksanaan vaksinasi massal yang diharapkannya sukses. Ikut dalam peninjauan itu Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Hari turun bersama Sekda Sudirman, Plt Kepala Dinas Kesehatan Raflis, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Roynaldi, Kepala Dinas Perhubungan Varial Adhi Putra dan Kepala Dinas Kominfo Nurachmad Herlambang.

Vaksin massal rencananya diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia pada hari Sabtu, 26 Juni 2021. Di Provinsi Jambi dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Baru, Kota Jambi.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Provinsi Jambi diharap terus berlanjut untuk mengatasi penularan virus corona. Diharapkan berlanjut sesuai target yang telah disepakati.

“Percepatan vaksinasi ini dilakukan agar herd immunity atau kekebalan komunal segera terbentuk pada setiap orang,” ujar Hari.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Raflis menyebutkan, Pemprov dan Polda Jambi dan pihak terkait bekerja sama melaksanakan vaksinasi massal, sesuai instruksi pemerintah pusat yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Vaksinasi dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Jambi. Vaksinasi yang dicanangkan di seluruh Indonesia ditargetkan 1 juta vaksin. Untuk Jambi dilakukan 1.000 vaksinasi.

“Pelayanan vaksin bagi masyarakat untuk lebih luas lagi. Umur 18 tahun ke atas sudah bisa divaksin. Warga silahkan datang ke puskesmas terdekat atau tempat yang ditentukan pemerintah,” imbau Hari. (SW)

Kategori Kesehatan,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.