Pj Gubernur Jambi Tinjau Pelaksanaan PSU

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pj Gubernur Jambi, DR Hari Nur Cahya Murni turun langsung memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Provinsi Jambi di sejumlah TPS, Kamis (27/5/2021).

Ikut serta dalam peninjauan tersebut Kapolda Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, dan sejumlah pejabat Pemprov Jambi.

Adapun titik pertama peninjauan adalah TPS 02 Sidomukti, Dendang, Tanjung Jabung Timur, dilanjutkan ke TPS 04 Pijoan Kabupaten Muaro Jambi, dan TPS 17 Desa Penerokan Kabupaten Batanghari.

Kedatangan Pj Gubernur dan rombongan disambut para bupati di TPS masing masing, yakni Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Bupati Muaro Jambi Masnah Busro dan Bupati Batanghari M Fadil Arif.

Pelaksanaan PSU di Tanjung Jabung Timur dinilai bagus sesuai amanat UU dan dipantau oleh Bawaslu Kabupaten dan Provinsi Jambi. Ini langkah baik menuju demokrasi yang baik.

Pj Gubernur mengimbau seluruh pemilih menggunakan hak pilihnya dengan baik. Datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara memilih pemimpin dengan baik sesuai hati nurani masing-masing.

“PSU merupakan tahapan yang legal ada dalam UU dan diatur sesuai hukum yang berlaku. Saya minta semua pihak menghormati apapun keputusan yang dikeluarkan Mahkamah Konstitusi untuk PSU di Provinsi Jambi,” jelas Pj Gubernur.

PSU diadakan pada 88 TPS di Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Tanjung Jabung Timur, Batanghari dan Muaro Jambi. PSU berjalan baik dan aman, partisipasi masyarakat cukup baik. (SW)

Kategori Politik,Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.