Senin, 20 Agustus 2018 | 17:45

Pjs Bupati dan Sekda Merangin Safari Ramadhan di Tempat Berbeda

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin, H Husairi menyerahkan bantuan untuk bangun masjid.

INFOJAMBI.COM – Pjs Bupati Merangin, H Husairi bersama rombongan, Selasa (22/5/2-18), melakukan Safari Ramadhan 1439 H ke Desa Mampun Kecamatan Pemenang Barat.

Usai buka puasa, di rumah Kades Mampun, Pjs Bupati bersama sejumlah pimpinan OPD, Camat Pemenang Barat, serta para Kades Shalat Isya dilanjutkan Tarawih di Mushola At Taqwa, yang ada di samping rumah Kades.

Kemudian selesai Shalat Tarawih, H Husairi memberikan pengarahan kepada para jemaah, terkait kunjungan kerja Safari Ramadhan. Selain ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat, Pjs Bupati juga menampung aspirasi.

“Baru tiga bulan saya menjabat sebagai Pjs Bupati Merangin. Banyak pekerjaan yang telah terselesaikan dan sedang diselesaikan. Meskipun baru menjabat Pjs bupati, tapi saya orang lama di Merangin,” ujar H Husairi.

Terkait penyelenggaraan Pilkada Merangin, Pjs Bupati berpesan kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kerukunan dan terus menjaga silaturahmi. Jangan sampai gara-gara beda pilihan calon pasangan Bupati, warga jadi terpecah belah.

“Laksanakan Pilkada dengan santun dan gunakan hak pilih kita dengan baik. Jangan ada warga yang tidak menggunakan hak pilihnya. Luangkanlah waktu sedikit meski sibuk dikebun, untuk datang ke TPS dan mencoblos, 27 Juni nanti,” pinta Pjs Bupati.

H Husairi juga menyerahkan bantuan focher, kepada panitia pembangunan masjid senilai Rp 4 juta. Haharapanya dana itu dapat digunakan semaksimal mungkin untuk pembangunan masjid.

Sekda Merangin, H Sibawaihi serahkan bantuan untuk masjid.

Semenatara Sekda Merangin, H Sibawaihi, bersama rombongan, di hari yang sama, Selasa (23/5/2018), usai berbuka puasa dan Shalat Magrib berjemaah di rumah dinas Sekda, melakukan Safari Ramadhan 1439 H, ke Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas.

Di Desa Tambang Baru, rombongan Sekda langsung menuju Masjid Al Muhajirin untuk Shalat Isya berjemaah dan Shalat Tarawih. Seperti biasa, usai Tarawih sekda memberi pengarahan kepada jemaah yang hadir.

“Senang rasanya saya bisa bertatap muka langsung dengan jemaah Masjid Al Muhajirin. Inilah tujuan Safari Ramadhan kami ke sini, disamping untuk menampung aspirasi masyarakat,” ujar H Sibawaihi.

Dikesempat itu, Sekda minta kepada masyarakat Desa Mampun Baru, untuk selektif dalam menerima tamu. Sebab, Desa Tambang Baru berada di tepi Jalan Lintas Sumatera dan tidak menutup kemungkinan menyusup oknum teroris.

“Cepat laporkan ke RT, ke Kades atau Polisi, jika melihat orang yang mencurigakan dilingkungan kita. Kita semua harus lebih waspada, karena marak terjadi aksi teroris akhir-akhir ini,” jelas Sekda.

Untuk membentengi generasi muda dari pengaruh bahaya Narkoba, Sekda minta kepada para orang tua untuk terus mengawasi aktivitas anak-anaknya. Sebab, jika anak telah terjerumus bahaya Narkoba, masa depannya akan hancur.

Terkait pelaksanaan Pilkada, Sekda minta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan. Jangan sampai gara-gara Pilkada masyarakat jadi terpecah belah.

Sekda Sibawaihi juga memberikan focher pembangunan kepada pengurus Masjid Al Muhajirin senilai Rp 4 juta, untuk bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk tambahan dana pembangunan masjid.***

Editor : M Asrori S

Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.