Pjs Bupati Merangin Buka Pesantren Kilat Pelajar

Laporan Teguh

INFOJAMBI.COM – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi Senin (4/6/2018), membuka kegiatan pesantren kilat yang berlangsung di Masjid Al Muhajirin Bangko. Pesantren kilat tersebut, diikuti ratusan pelajar SD dan SLTP se-Kecamatan Bangko.

Dikatakan H Husairi, pesanten kilat yang diikuti para pelajar SD dan SLTP itu sangat penting sekali dilakukan dengan tujuan untuk memberikan wawasan keagamaan kepada para pelajar, berlangsung selama tiga hari, dengan materi cara berwudhu yang baik dan benar serta doa berwudhu.

‘’Saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, disamping untuk mengisi liburan sekolah, kegiatan ini sangat positif sekali bagi anak-anak. Saya berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan Diknas Merangin,’’ujar Pjs Bupati.

Pada acara yang dihadiri Kepala Diknas Merangin H Zubir dan para guru SD maupun SLTP se-Kecamatan Bangko itu, Pjs Bupati minta kepada anak-anak peserta pesantren kilat dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Diharapkannya, berbagai materi keagamaan yang diberikan selama mengikuti kegiatan pesantren mulai dari ceramah agama, sampai pemahaman isi kandungan Al Quran dapat menambah bekal ilmu agama bagi anak-anak pelajar.

Selain itu, para peserta juga diajarkan cara berwudhu apabila tidak ada air dengan cara tawamum. Materi cara sholat yang baik dan benar juga diberikan, lengkap dengan pemahaman setiap rukuknya serta caramah agama.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Agama,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.