Selasa, 23 Oktober 2018 | 22:04

Pjs Bupati Merangin Warning Para Kades

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin, H Husairi.

INFOJAMBI.COM – Para Kades agar berhati-hatilah dalam menggunakan dana desa. Dana desa harus digunakan sesuai perencanaan awal dan jangan menyimpang dari ketentuan yang berlaku.

Penegasan Pjs Bupati Merangin, H Husairi, pada rapat kerja bersama para Kades, Lurah dan Camat, berlangsung di aula utama kantor Bupati Merangin, Senin (26/3).

“Hingga 2018 ini, sudah ada beberapa Kades yang terlibat masalah hukum, lantaran salah dalam menggunakan dana desa. Penegak hukum akan bertindak cepat, bila terjadi penyelewengan anggaran,” ujar H Husairi Sekda Merangin, H Sibawaihi.

Untuk itu, pinta H Husairi, gunakan dana Desa sebaik mungkin dan pastikan tidak ada penyimpangan. Bila tidak mengetahui peraturan, tanyakan langsung ke pendamping Desa, tentang ketentuan dan aturannya.

Dalam menggunakan dana untuk pembangunan Desa itu, H Husairi minta kepada para Kades untuk melibatkan Badan Pemusyawarahan Desa (BPD) dan para tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan kegiatan pembangunan Desa tegasnya, ditekankan untuk kegiatan padat karya. Kegiatan harus mengakomodir tenaga-tenaga lokal setempat, dengan prinsip, dari kita untuk kita.

Editor : M Asrori S


Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.