Senin, 18 Juni 2018 | 14:38

Pjs Bupati Pantau Pasar, Cek Harga dan Persediaan Sembako

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin H.Husairi (kanan) saat melihat stok beras disalah satu swalayan (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – H-8 jelang datangnya Lebaran Idul Fitri 1439 H, pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi memantau harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) disejumlah pasar di Kabupaten Merangin, Kamis (7/6/2018)

Pertama Pjs Bupati bersama rombongan Satgas Pangan Provinsi Jambi memantau persediaan dan harga Sembako di Pasar Baru Bangko, dimana dipasar tersebut H Husairi menghampiri kios-kios penjual ayam, daging dan sembako lainnya.

“Sengaja saya turun ke pasar ini bersama tim Satgas Pangan Provinsi Jambi, untuk mengecek langsung harga dan persediaan sembako jelang lebaran ini. Alhamdulillah harga sembako H-8 menjelang lebaran masih stabil, “ujar Pjs Bupati.

Selain itu keberadaan Sembako di pasar tersebut, masih sangat cukup dan stoknya masih banyak. Jika nanti terjadi kelangkaan sembako tegas Pjs bupati, Bulog akan turun menggelar operasi pasar.

Rombongan Pjs Bupati kemudian bertolak ke Swalayan Melati. Berbagai jenis barang tak luput dari pengecekan tim. Mulai dari pengecekan harga, tanggal kadaluarsa sampai keadaan segel dan kemasan.

Dari pengecekan tersebut ditemukan makanan kemasan jenis dodol yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa. Tidak hanya itu, tim Satgas Pangan di Swalayan Melati juga menemukan makanan kemasan jenis roti yang sudah ekspayert.

“Semua barang temuan itu, telah kita tarik dari swalayan tersebut, sehingga tidak merugikan konsumen. Kami minta pengelola swalayan ini, untuk rutin mengecek barang-barang dagangannya,”tegas H Husairi.

Selanjutnya tim Satgas Pangan bertolak ke Pasar Rantau Panjang untuk memantau keadaan sembako di pasar itu. Tim juga memantau sembako di sejumlah pasar tradisional lainnya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Ekonomi dan Bisnis,Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.