Pjs Gubernur Jambi Pimpin Rapat Staf

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Jambi, Ir Restuardy Daud M.Sc menekankan tiga hal penting yang perlu menjadi perhatian dan fokus Pemerintah Provinsi Jambi menjelang berakhirnya tahun 2020, yakni: meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, menyukseskan pilkada di Provinsi Jambi, dan meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Restuardy saat memimpin Rapat Staf Lengkap, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (29/09).

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj.Sekda) Provinsi Jambi, H.Sudirman,SH.,MH bertindak sebagai moderator dalam rapat yang diikuti oleh Staf Ahli Gubernur, Asisten Sekda Provinsi Jambi, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jambi dan seluruh eselon III dan IV OPD Pemerintah Provinsi Jambi melalui aplikasi zoom meeting.

“Saat ini saya hanya menekankan pada 3 hal penting yang menjadi fokus kita bersama dalam menyelenggarakan tugas pokok dan fungsi untuk melayani masyarakat Provinsi Jambi. Penekanannya yang pertama adalah kita harus terus meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan, kedua adalah kita harus mensukseskan pilkada di Provinsi Jambi dan yang terakhir adalah kita harus terus meningkatkan upaya dalam pencegahan dan pemulihan dampak Covid-19 di Provinsi Jambi,” ujar Restuardy.

Restuardy menjelaskan, dalam menyelenggarakan pemerintahan yang baik, terutama terkait aspek pelayanan publik yang bersinggungan dengan masyarakat, harus menjadi perhatian prioritas bersama. Realisasi anggaran Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2020 juga menjadi fokus penting dan menjadi hal yang serius untuk memaksimalkan serapan anggaran dengan masa kerja efektif tahun ini lebih kurang 2,5 bulan kedepan.

“Ada beberapa hal yang menjadi catatan, jika semua kegiatan menumpuk dalam 3 bulan terakhir, sangat berpotensi terhadap capaian kinerja yang telah ditetapkan, dimana output-nya tidak sempurna karena waktunya begitu sempit. Administrasinya juga rentan kesalahan kesalahan dan tidak tersaji dengan baik, serta momen kita untuk mendorong kesejahteraan masyarakat dan melakukan pelayanan publik melalui APBD Provinsi Jambi menjadi terhambat karena tidak bisa memaksimalkan alokasi anggaran yang sudah diberikan,” jelas Restuardy.

“Saya menegaskan kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi Jambi, untuk segera menyelesaikan percepatan seluruh kegiatan yang telah direncanakan, dengan memperhatikan kualitas output maksimal, administrasi pertanggungjawaban dan kinerja kita kepada masyarakat, yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat mendorong kesejahteraan masyarakat di Provinsi Jambi melalui serapan anggaran yang tinggi,” tambah Ardy.

Restuardy mengajak semua OPD untuk mendukung dan menyukseskan penyelenggaran Pilkada di Provinsi Jambi, saat ini telah memasuki masa kampanye Pilkada sampai awal Desember 2020. Selain itu, Pjs.Gubernur Jambi ini mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri RI, tahapan kampanye Pilkada ini menjadi momentum bagi Pemerintah Daerah untuk menyosialisasikan dan mengampanyekan pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saya bersama Pjs.Gubernur yang lain telah dititipkan pesan oleh Bapak Menteri Dalam Negeri untuk meningkatkan sosialisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 pada masa kampanye Pilkada. Kita harus mendorong seluruh tim peserta Pilkada untuk sadar dan disiplin akan protokol kesehatan Covid-19, karena isu utama saat ini adalah Covid-19, dimana kita berada dalam kondisi yang tidak normal,” tutur Restuardy.

Restuardy juga mengajak seluruh OPD Pemerintah Provinsi Jambi untuk menjadi pionir dalam memberikan contoh kepada masyarakat Jambi agar lebih peduli dengan pandemi Covid-19, sebagai hal yang sangat serius, terlebih saat ini Pemerintah Pusat sudah menerapkan kebijakan adaptasi kebiasaan baru.

“Saya menginginkan lingkungan kerja yang menunjukkan sikap peduli dengan pandemi Covid-19, untuk memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat, karena masih ada masyarakat Jambi yang kurang peduli akan pandemi Covid-19. Saya akan memulai dari lingkungan Kantor Gubernur Jambi untuk peduli terhadap pandemi Covid-19, dengan selalu menggunakan masker saat dan menjaga jarak saat bekerja, menyediakan tempat cuci tangan dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir,” terang Restuardy.

“Kondisi lingkungan kerja seperti itulah yang ingin saya bangun di Pemerintah Provinsi Jambi sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap pandemi Covid-19. Saya harap seluruh OPD Pemerintah Provinsi Jambi dapat mengimplementasikannya di lingkungan kerja masing-masing, serta tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat, khususnya keluarga kita untuk meningkatkan kepedulian terhadap pandemi Covid-19,” pungkas Restuardy. ***

Kategori Provinsi

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.