PKK Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Penulis : Richi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Di tengah pandemi virus corona, Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi berupaya berbagi, memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan, untuk membantu meringankan beban, karena virus corona berdampak bagi masyarakat luas.

Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi, Lutpiah, membagikan bingkisan dan masker kepada masyarakat Jambi yang membutuhkan, Senin (6/4/2020).

Rahima mengemukakan, pembagian bingkisan ini merupakan wujud kepedulian TP PKK Provinsi Jambi kepada masyarakat.

Rahima membagikan bingkisan yang isinya telur, minyak goreng, mie instan, dan beras, serta membagikan masker kepada masyarakat Jambi yang membutuhkan antara lain, cleaning service, tukang sapu jalanan, ojek online, ojek pangkalan, supir angkot, pengumpul barang bekas, dan tukang sol sepatu, dimulai dari Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, kompleks Kantor Gubernur Jambi, Broni, Pasar Jambi, Tanjung Pinang dan Tugu Juang.

Rahima mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu agenda TP PKK Provinsi Jambi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, di tengah merebaknya virus corona di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi.

Berdasarkan data Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi per 5 April 2020 untuk covid-19 di Provinsi Jambi sudah tercatat ada dua orang positif, 1.010 orang ODP, dan 6 orang PDP.

“Pemberian bingkisan ini bentuk perhatian dan kepedulian PKK Provinsi Jambi membantu masyarakat Jambi yang sangat membutuhkan,” ungkap Rahima.

Rahima berharap kegiatan TP PKK Provinsi Jambi ini memberi manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, terutama meminimalisir kegiatan masyarakat di luar rumah guna mencegah penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi.

“Saya minta masyarakat terus menjaga kesehatan, selalu cuci tangan pakai sabun dan rajin membersihkan diri serta menggunakan masker jika keluar rumah,” pungkas Rahima. ***

Kategori Provinsi

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.