PKK dan Dekranasda Harus Kreatif, Jangan Bikin Keripik Terus

SAROLANGUN — TP PKK jangan hanya menjadi kegiatan seremonial, jadikan 10 program kegiatan TP PKK lebih bermanfaat bagi masyarakat. Seluruh pengurus PKK dan Dekranasda harus lebih kreatif melihat situasi dan permintaan pasar.

Hal ini dikatakan Pembina TP PKK dan Dekranasda Sarolangun, H Cek Endra (CE), pada acara serahterima jabatan Ketua TP PKK dan Dekranasda Sarolangun periode 2017-2022, di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, Kamis (10/8).

“Jangan lagi kita mempertahankan kerajian yang tidak laku di pasaran,” kata CE dihadapan seluruh pengurus PKK dan Dekranasda Sarolangun.

CE minta PKK dan Dekranasda tidak lagi kita memproduksi kerajinan yang tidak ada daya tarik pasarnya. Barang tersebut sudah pasti tidak laku di pasaran. Untuk kerajinan makanan ringan, jangan selalu keripik yang diproduksi.

“PKK harus punya inovasi baru dalam keterampilan. Kita harus lihat kerajinan yang laku di pasaran,” tandas CE.

CE menyatakan akan selalu ikut berfikir mencari ide baru ketrampilan PKK Sarolangun. Selaku pembina, ia akan membantu meningkatkan SDM ibu-ibu PKK di Sarolangun.

Dalam acara pelantikan ini, Ketua PKK dan Dekranasda Sarolangun, Ratu Mas Herawati Munandar, digantikan oleh Rosyita Endra. Turut hadir Wakil Ketua TP PKK dan Dekranasda Provinsi Jambi. (infojambi.com)

Laporan : Rudy Ichwan

 

Kategori Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.