PKK Tanjab Timur Gelar Bimtek dan Pelatihan Tertib Administrasi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Tim Penggerak PKK Tanjung Jabung Timur, Selasa (11/2/2020) menggelar bimtek dan pelatihan tertib administrasi, di gedung PKK Tanjab Timur.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bupati Tanjab Timur Irwanto, para kepala OPD, para camat, dan pengurus TP PKK kabupaten hingga kelurahan/desa.

Ketua TP PKK Tanjab Timur, Hj Wirdayanti Romi mengatakan, tertibnya administrasi umum maupun administrasi keuangan merupakan langkah awal yang baik bagi PKK.

“Inovasi dan kreatifitas dari kader PKK sangat diharapkan demi kemajuan organisasi PKK di Tanjung Jabung Timur, di tingkat kabupaten maupun provinsi dan nasional,” kata Wirdayanti.

Wirdayanti menjelaskan, tertib dalam pelaporan, pendataan dan pengarsipan laporan harus dilakukan secara rutin. Ini sebagai bahan mengetahui perkembangan program dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Pendataan dalam pengisian data PKK harus tetap akurat dan relatif baru, dapat diambil dari sumber data yang dapat dipercaya. Jangan sampai ada data abadi, sudah lima tahun tidak berganti,” ujarnya.

PKK Tanjab Timur sudah mengaplikasikan tertib administrasi melalui IT demi kelancaran penyampaian data PKK. Betapa pentingnya tertib adminstrasi dalam suatu organisasi.

“Saya mengharapkan setiap pengurus PKK melakukan pembenahan dan tertib administrasi,” pesannya. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.