PLN Bungo Segera Perbaiki Tiang Rubuh di Pelepat Ilir

Laporan Ady Lubis

Pohon tumbang mengganggu jaringan listrik Koto Jaya

INFOJAMBI.COM — Sedikitnya tujuh tiang listrik di Desa Koto Boyo, Kecamatan Pelepat Ilir, Bungo, Jambi yang rubuh pasca hujan deras, Rabu malam kemarin, segera diperbaiki oleh PLN Area Muara Bungo.

Tiang-tiang itu rubuh akibat ditimpa sejumlah pohon yang tumbang. Hujan deras malam itu disertai dengan angin kencang. Beberapa batang pohon tidak mampu menahan tiupan angin.

Informasi yang diperoleh INFOJAMBI.COM, akibat rubuhnya tujuh tiang listrik tersebut, aliran listrik di wilayah Koto Jaya dan sekitarnya lumpuh total. Warga berharap jaringan yang rusak secepatnya diperbaiki.

Kepala PLN Area Bungo, Ridwan Adam menyatakan bahwa padamnya aliran listrik di wilayah Koto Jaya disebabkan oleh pohon tumbang. Dia menjamin kerusakan tiang secepatnya ditangani.

“Kami tidak akan tinggal diam, apalagi sampai membiarkan masyarakat dalam kegelapan. Petugas diturunkan untuk membebaskan tiang-tiang yang melintang di jalan. Tiang-tiang itu ditegakkan lagi,” ujar Ridwan.

Selain mengamankan tiang-tiang yang rubuh, pihak PLN Bungo juga melakukan recovery dan penormalan jaringan. Hari ini warga setempat ikut membantu petugas PLN membersihkan pohon-pohon yang tumbang. ***

Editor : IJ-2

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.