Plt Bupati Sarolangun Uji Coba Penyalaan Kompor Jargas 

Penulis : Rudi || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Pelaksana Tugas Bupati Sarolangun, H Hilallatil Badri melakukan uji coba penyalaan kompor calon pelanggan jaringan gas bumi untuk rumah tangga, di area sektor 7, RT 18 Kelurahan Sarkam, Kecamatan Sarolangun, Rabu (14/10/2020) . 

Selain Peltu Bupati, tampak hadir Sekda Sarolangun Endang Abdul Naser, Perwakilan Dirjen Migas Kementerian ESDM, Asisten II, Staf Ahli, para lurah, dan warga.

Hillalatil Badri mengatakan, uji coba yang dilakukan itu merupakan bukti nyata dari pembangunan jaringan gas di Kabupaten Sarolangun. Meskipun begitu, masyarakat belum bisa menikmatinya, karena di beberapa sektor masih dalam proses pengerjaan pemasangan saluran ke rumah-rumah calon pelanggan.

“Iya hari ini kita hanya melakukan uji coba saja di sektor 7. Untuk penggunaannya sendiri kemungkinan warga bisa menikmati jargas ini sekitar bulan Januari 2021, karena masih terdapat beberapa titik sektor yang masih dalam proses pemasangan,” katanya.

Selain itu, Hillalatil juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dengan adanya program jaringan gas tersebut. Menurut Hilal, jargas merupakan salah satu solusi terkait kelangkaan gas elpiji 3 kg yang saat ini kian dirasakan masyarakat Sarolangun.

“Kami berharap kedepan pemasangan jargas yang saat ini berjumlah 5527 pelanggan, bisa bertambah lagi. Karna masih banyak masyarakat kita yang belum memasang, dan kami selaku pemerintah Kabupaten tidak mau terjadinya kesenjangan ditengah masyarakat sehingga nantinya menimbulkan permasalahan di masyarakat kita,” katanya lagi.

Sementara itu, Perwakilan Dirjen Migas Kementerian ESDM, Herjoni Pandra menjamin keamanan pemasangan jaringan gas tersebut. Hal itu bisa dibuktikan dengan kualitas pipa jargas yang telah dipasang dan memiliki 2 safety kemanan.

“Kualitas jaringan kami untuk pipanya memang pipa khusus gas dan ketahanannya itu bisa 20 tahun, dan kita juga memiliki 2 safety ada diluar dan didalam, dan untuk ketebalan pipanya sendiri itu sesuai dengan standarnya,”ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, pemasangan jaringan gas yang dilakukan pihaknya itu dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun, tak hanya itu, kompor dua tungku yang disediakan untuk para pelanggan juga diberikan secara gratis.

“Yang nanti dibayar masyarakat itu hanya tagihan gas sesuai dengan kebutuhan yang dipakai pelanggan, dan jika ada oknum-oknum yang memungut biaya diluar itu silahkan lapor polisi,”tegasnya. ***

Kategori Sarolangun

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.