Plt Gubernur Buka Merangin Expo 2018

Penulis : Teguh
Editor : Wahyu Nugroho

Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum (kanan) didampingi Bupati Merangin H. Al Haris (kiri) (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Ajang Merangin Expo 2018 secara resmi pada Sabtu (22/12/2018) malam, dibuka Plt Gubernur Jambi Dr.Drs.H. Fachrori Umar, M.Hum didampingi Bupati Merangin H Al Haris dan Wabup H Mashuri serta sejumlah pejabat.

Acara pembukaan Merangin Expo berlangsung meriah di Pasar Rakyat itu, diwarnai dengan penampilan berbagai seni pertunjukan. Tidak hanya Tari Kadam, tapi juga berbagai tarian dari komunitas daerah.

“Dibukanya Merangin Expo ini akan mendorong pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Merangin, “ujar Plt Gubernur.

Selain itu lanjut H Fachrori, Merangin Expo juga memberikan peluang kepada para pelaku usaha kecil dan industri kecil, untuk mempromosikan usahanya.

Sementara itu Bupati Merangin H Al Haris membenarkan kalau Merangin Expo salah satu tujuanya untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dan hasil karya masyarakat.

Pada Merangin Expo yang akan berlangsung seminggu kedepan itu, setiap malamnya digelar berbagai lomba seni pertunjukan, pentas seni, marawis dan berbagai kegiatan lainnya termasuk Festival Anak Yatim.

Menariknya yang mengisi panggung hiburan itu, tidak hanya kesenian dari Kabupaten Merangin, tapi juga sejumlah tim kesenian dari kabupaten tetangga lainnya.

Pada malam pembukaan Merangin Expo itu, bupati memberikan piagam penghargaan kepada para pelaku seni, maestro, pencipta dan penggagas seni budaya di Kabupaten Merangin.

Selanjutnya Plt Gubernur Jambi bersama bupati dan rombongan menuju Gedung Tenda Merangin Expo. Didampingi bupati, Plt Gubernur Jambi meninjau dari satu stand ke stand lainnya. ***

Kategori Merangin

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.