Rabu, 14 November 2018 | 18:32

Plt Gubernur Lantik Bupati dan Wabup Merangin Periode 2018-2023

ADVERTORIAL

INFOJAMBI.COM – Plt Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, mengatakan, duet pasangan Al Haris dan Mashuri selaku Bupati dan Wabup Merangin terpilih, periode 2018-2023, agar melaksanakan tugas sesuai amanah dan memperhatikan kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh ulah oknum penambangan emas tanpa ijin (PETI) di wilayahnya.

Penegasan itu disampaikan Plt Gubernur Jambi, saat melantik Bupati dan Wabup Merangin periode 2018-2023, Al Haris dan Mashuri, di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Sabtu (22/9/2018).

“Saya berharap Bupati dan Wabup terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar serta tetap dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa. Sebab, masyarakat Merangin menaruh harapan besar untuk perubahan kearah yang lebih baik.

Dikatakan H Fachrori Umar, suksesnya Pilkada berarti telah terjadi penghematan dan efisiensi dalam penyelenggaraannya dan mampu menjaga stabilitas sosial politik serta penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

”Setelah pelantikan Bupati dan Wabup terpilih ini, tidak lagi berbicara dukung mendukung. Kita semua harus mendukung pasangan yang sudah dilantik, membulatkan tekad niat gerak dan langkah menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Saya mengajak kita semua, untuk melangkah bersama membangun Provinsi Jambi yang lebih baik, sesuai janji politik yang disampaikan pada tahapan Pilkada, melalui visi dan misi baik secara formal maupun informal,” papar Fachrori Umar.

Al Haris mengatakan, Pemkab Merangin akan terus berkomitmen melaksanakan agenda-agenda pembangunan, terutama mengatasi maraknya kasus PETI dan perambahan hutan, di Merangin.

”Agenda kami kedepan, sudah menunggu dan kami akan bekerja untuk membangun Kabupaten Merangin. Khusus untuk penanganan masalah PETI dan perambahan hutan, selama ini pemerintah telah bekerja untuk mengatasinya dengan melakukan patroli bersama TNI/POLRI,” kata Haris.

Dikatakan Haris, bahwa pihaknya telah mengembalikan fungsi lahan bekas PETI menjadi lahan pertanian. Meski disadari ada juga yang masih melakukan aktifitas PETI yang mungkin tidak terpantau oleh aparat di Merangin.

Sedangkan untuk aktifitas perambahan hutan, tegas Haris, pihaknya terus melakukan tindakan tegas. Karena beberapa waktu lalu, ada oknum perambah hutan yang sudah ditangkap aparat.

Upaya pengawasan baik pemerintah maupun seluruh masyarakat diharapkan dapat mengurangi aktifitas PETI dan kita akan terus melakukan pengawasan terhadap hutan, agar tidak dirusak,” pungkas Al Haris.

Pada saat yang sama juga dilakukan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Merangin oleh Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Jambi Hj. Rahima Fachrori. ( Maria/Mulyadi )

Editor : M Asrori S


Kategori Provinsi

Tags: ,,

1 Judul Komentar

  1. Pingback: Plt Gubernur Lantik Bupati dan Wabup Merangin Periode 2018-2023 - www.ketapang.info

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.