PMI Provinsi Jambi Membutuhkan Bantuan Logistik dari PMI Pusat

Penulis : Lili Sukhairi || Editor : Wahyu Nugroho

Ketua PMI Provinsi Jambi HBA (2 kanan) tengah memberikan laporan pada pertemuannya dengan Ketua Umun PMI melalui teleconference (foto WN)

INFOJAMBI.COM – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi Drs.H. Hasan Basri Agus (HBA), didampingi para Wakil Ketua PMI Provinsi Jambi, bersama Ketua PMI se-Sumatera lainnya dan Kalimantan Kamis (30/4/2020) sekitar pukul 11.30 Wib mengikuti pertemuan dengan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla melalui Teleconference

Pertemuan jarak jauh Jusuf Kalla dengan para Ketua PMI Sumatera dan Kalimantan ini menurut Jusuf Kalla, dimaksudkan untuk mendengar apa-apa saja yang telah dilakukan oleh PMI daerah untuk turut memerangi Covid-19 yang tidak dapat diangap enteng ini.

Ketua PMI Provinsi Jambi HBA saat diminta memberikan laporan mengatakan bahwa dalam kondisi penyebaran Covid-19 ini, merupakan saat yang tepat buat PMI menunjukkan eksistensi dan keberadaannya kepada masyarakat, sehingga kegiatan-kegiatan yang dilakukan sampai turun  ketingkat yang paling bawah, dapat diketahui dan dirasakan oleh masyarakat.

Menurut HBA, untuk memutus penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan berbagai upaya, seperti pembentukan Posko Satgas Khusus PMI Provinsi Jambi, disamping masuk dalam kepengurusan Gugus Tugas Provinsi Jambi.

“Disamping itu, PMI Provinsi Jambi juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di  730 titik di kabupaten kota, dengan penerima manfaat sebanyak 666.606 jiwa” jelas HBA.

Disisi lain kata HBA, pihaknya juga memberikan pelayanan promosi kesehatan di 118 titik, dengan penerima manfaat sebanyak 38.939 jiwa serta melakukan rapat-rapat melalui tele conference dengan pengurus kabupaten kota di Provinsi Jambi.

Yang tak kalah pentingnya, tambah HBA, pihaknya juga telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pemberian sembako inilah yang memanga sangat diperlukan oleh masyarakat disaat Covid-19 ini.

Dalam kesempatan tersebut, HBA juga melaporkan apa saja bantuan yang telah diterima dari pengurus PMI Pusat, seperti bantuan kendaraan roda 4 pick up 2 buah, tangki hand spray 44 unit, mesin compresor 2 unit, selang 50 meter 2 unit dan lainnya.

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (kiri atas)

Diakhir laporannya, HBA berharap kepada PMI Pusat, diantaranya bantuan logistik yang saat ini sangat diperlukan dan akan disampaikan langsung kepada Ketua Umum PMI.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.