PMII Juarai Lomba Unjuk Rasa Polda Jambi

Laporan: Andra Rawas || Editor: Rahmad

Lomba Unjuk Rasa digelar Polda Jambi. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Kepolisian Daerah Jambi menggelar lomba Unjuk Rasa di Lapangan eks MTQ, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Kamis (2/12/2021). yang berlangsung

Lomba dengan memperebutkan Piala Kapolri dalam rangka memperingati hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia yang jatuh tiap 10 Desember.

Untuk pelaksanaannya, Bidang Humas Polda Jambi ditunjuk sebagai panitia dengan mengusung tema ‘Peran Generasi Muda dalam Mengawal Demokrasi Dalam Rangka Penegakan HAM di Indonesia’.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat maupun para mahasiswa-mahasiswi yang akan memberikan aspirasi.

“Gelaran lomba memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Bentuk komitmen Polri menghargai Hak Asasi Manusia dalam menyampaikan pendapat dan itu dijamin dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 Pasal 28 dan UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

“Untuk peserta yang turut serta kurang lebih 100 peserta yang mengikuti terdiri dari Trainer Bersuara Unja, Bintang Kehidupan PMII, Rebi Unja, Samudera, Sanggar Seni Kampus Biru, dan HMI Cabang Jambi,” jelasnya.

Dihadiri langsung perwira Polda Jambi, Kasubdit Sosbud Ditintelkam Polda Jambi AKBP Ali Sadikin.

Sebagai dewan juri perlombaan, Sigit Eko Yuwono, Said Fariq, dan M Farisi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat yang telah mengikuti lomb pada hari ini,” ucapnya.

Adapun pemenangnya, Bintang Kehidupan PMII dengan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp8 juta.

Kedua, HMI Cabang Jambi mendapatkan uang pembinaan Rp6 juta. Ketiga, Trainer Bersuara Unja mendapatkan Uang Pembinaan empat juta rupiah.

“Untuk juara 1 akan diikutsertakan untuk seleksi lomba tingkat nasional di Mabes Polri pada Grand Final 10 Desember 2021 apabila terpilih dalam nominasi 6 besar akan mewakili Jambi ke Jakarta,” kata Kombes Pol Mulia Prianto.

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.