Jumat, 16 November 2018 | 18:56

PNS Pemkab Tanjab Barat Banyak Yang Belum Kompeten

Laporan Raini

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS.

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjab Barat, H. Safrial. MS, mengatakan, masih banyak Pegewai Negeri Sipil (PNS) di daerahnya yang belum kompeten dan professional, dalam Grand Design Reformasi (GDR).

Bupati Safrial mengungkapkan kondisi itu, ketika membuka Bimbingan Teknisi (Bimtek) Standar Kopetensi Teknis (SKT), dilaksanakan di gedung pola kantor Bupati, Kamis (11/10/2018), diikuti PNS, Kepala OPD, Para Asisten, Staf Ahli Setda Tanjab Barat.

PNS dilingkungan Pemkab Tanjab Barat, di setiap jabatan struktural dipemerintahan harus memiliki klasifikasi berkompeten dalam upaya mewujudkan pegawai negeri sipil yang professional, ujar Bupati.

Untuk itu, perlu dilakukan penataan jabatan berbasis kopetensi dilingkungannya, baik diinstansi Pusat maupun Daerah. Tujuannya untuk menysun standar kopetensi jabatan bagi para PNS.

Menurut Bupati, upaya mewujudkan PNS yang professional, sebagai salah satu aspek penting dalam program percepatan reformasi birokrasi, berdasarkan peraturan presiden No. 81 Tahun 2010, tentang Grand Design Reformasi birokrasi, akan dapat segera terwujud.

Perserta bimtek (SKT) hendaknya memahami dan mempelajari manfaat bimtek agar bisa mengtahui fungsinya.

“Saya sangat mengharapkan perhatian besar dan kesungguhan perserta bimtik SKT dengan sebaik-baiknya dan serius. Agar segera ditindaklanjuti hasilnya. Menyusun standar kopetensi untuk setiap jabatan yang ada diperangkat daerah masing-masing.” tegas Bupati.***

Editor : M Asrori S


Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.