PODSI Bangkitkan Kejayaan Atlet Dayung Jambi

PENULIS : RAIHAN
EDITOR : DODDI IRAWAN

Danau Sipin tempat pelaksanaan kejuaraan dayung di Provinsi Janbi.

INFOJAMBI.COM – Kejuaraan Nasional Dayung Junior dan U-15, di Danau Sipin, Kota Jambi bisa menjadi momentum kebangkitan olahraga dayung di Jambi menuju prestasi dunia.

Ini diungkapkan Sekda Provinsi Jambi, HM Dianto, pada pembukaan Kejuaraan Nasional Dayung Junior dan U-15, di kawasan Danau Sipin, Minggu 28 Juli 2019.

Kejuaraan ini berlangsung tanggal 28-30 Juli 2019. Seluruh panitia penyelenggara diminta bekerja optimal demi kelancaran pelaksanaannya.

Dianto mengungkapkan, olahraga dayung merupakan salah satu cabang olahraga prestasi, selalu dipertandingkan di tingkat nasional maupun internasional.

Kejurnas dayung ini diharap dapat mencetak calon-calon atlet terbaik, berprestasi di tingkat nasional dan menjadi atlet andalan Indonesia di masa mendatang.

Ajang ini juga sebagai wahana mempererat hubungan silaturrahmi, menjalin persahabatan, bertukar informasi dan pengalaman antar sesama atlet dayung junior dan U-15 Indonesia.

Atlet pada kejurnas junior dan U-15 ini sebagian besar ikut pada kejurnas PPLP/PPLPD/SKO. Mereka diminta terus berupaya menunjukkan kemampuan terbaik, terutama bagi yang belum berprestasi.

Kejurnas junior dan U-15 disediakan medali lebih banyak dari kejurnas PPLP/PPLPD/SKO yang baru saja ditutup. Banyaknya medali diharap bisa melahirkan atlet berprestasi.

Hifni Hasan, Wakil Ketua Pemprov PODSI Jambi Bidang Organisasi dan Hukum, mengharapkan semakin banyak even kejuaraan dayung junior di Indonesia.

“Jangan hanya kejurnas junior, kejurnas senior juga lebih banyak diadakan,” kata Hifni.

Putra Jambi yang berkiprah di PODSI Pusat ini mengharapkan Pemprov Jambi tetap menjaga atlet muda dan mampu membanggakan serta mewakili Indonesia pada ajang international.

Ketua Panitia Kejurnas Dayung Junior dan U-15, drg. Iwan Hendrawan menyebutkan, Kejurnas Junior dan U-15 diikuti 12 Pengrov PODSI dengan 140 atlet dan pelatih. Mereka mengikuti 25 nomor perlombaan untuk meraih 75 medali.

Kejurnas Dayung Junior dan U-15 diikuti atlet PODSI dari Aceh, Jambi, Sumsel, Banten, Jakarta, Jabar, Jatim, Kalteng, Kaltim, Sulteng, Sultra dan Maluku. ***

Kategori Olahraga,Provinsi

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.