Polairud Polres Tanjab Barat Terus Persempit Ruang Gerak Teroris

Laporan Raini

Suasana rapat pengawasan tindak kejahatan terorisme, Polairud Polres Tanjab Barat.

INFOJAMBI.COM – Guna mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan terorisme, Polairud Polres Tanjab Barat, terus intensip melakukan pemantauan dan pengawasan ke sejumlah pelabuhan yang ada di wilayah hukum Polres Tanjab Barat.

Komitmen itu diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP, ADG Sinaga, S.IK melalui Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, IPTU Syaiful Anwar, usai rapat bersama dengan Tenaga Ahli Menteri Bidang Keamanan Laut, Brigjen Pur Fakhruddin,di kantor Syahbandar Kuala Tungkal Tanjab Barat. Sabtu (5/05/2018).

Pengawasan di Bandara dan Pelabuhan itu terus dilakukan, dalam rangka upaya penanggulangan Terorisme di seluruh wilayah Indonesia, terutama di Provinsi Jambi.

Dikatakan IPTU Syaiful Anwar, pihaknya telah melakukan patroli pengawasan guna mengantisipasi, agar para pelaku teror tidak masuk ke wilayah hukum Polres Tanjab Barat maupun wilayah lain melalui pelabuhan Kuala Tungkal.

“‎Kami lakukan pengawasan, utamanya orang asing di Pelabuhan, khususnya yang ada di Kuala Tungkal,” ucap IPTU Syaiful.

Selain itu, pihaknya juga rutin melakukan koordinasi dengan pihak terkait, Pemda, aparat TNI AL, Airud Mabes, Imigrasi, KSOP, elemen masyarakat, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama. Semua itu dilakukan untuk mendukung Kamtimbmas dan wilayah perairan,” katanya.***

Editor : M Asrori S

Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.