Senin, 20 Mei 2019 | 23:51

Polda Bertanggung Jawab atas Keamanan Setiap Tahapan Pemilu 2019

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH, turut bertanggung jawab langsung atas rapat-rapat rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Provinsi Jambi seperti yang berlangsung di Ballroom Lt 2 Hotel BW Luxury, Rabu (8/5/2019).

Kapolda Jambi selain dari rapat tersebut juga mengatur keamanan dan ketertiban jalannya rapat Pleno rekapitulasi penghitungan persetujuan suara di tingkat KPU Provinsi agar berjalan lancar, kondusif, tertib dan aman.

Kapolda juga melaksanakan penyelenggaraan Pemilu di provinsi Jambi secara umum berjalan aman dan lancar.

Lancarnya penyelenggaraan ini berkat sinergisitas Polri, TNI dan pemangku kepentingan di Jambi yang membahu terkait keamanan dan ketenteraman.

“Ini yang perlu kita kuatkan kedepan. Terkait, kebersamaan ini bukan hanya membahas momen pemilu saja, tetapi harus terus dilakukan, “kata Kapolda Jambi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda kembali mengingatkan tentang rasa aman, nyaman yang merupakan kebutuhan dasar manusia. Dipupuk oleh semua lapisan. Ia juga mengingatkan agar masyarakat menyembunyikan informasi yang berseliweran saat ini.

“Nah, hal penting lagi jangan mudah terprovokasi informasi yang belum jelas. Percayakan kepada kami, ”katanya.

Sementara itu, mengenai pengamanan pada rapat Ini, sudah sesuai standar pengamanan, karena tugas personel Polri untuk mengamankan dan mengawal proses rekapitulasi hingga berjalan lancar dan aman.

Dalam rapat ini selain Kapolda Jambi, Turut hadir Karo Ops Polda Jambi, Dir Intelkam, Dir Samapta, Kabid Propam, Paur Mitra Humas Polda Jambi Bripka Lilik Adhi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi, Bawaslu dan Para pemilih dari masing-masing partai Politik.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.