Polda dan Pemkot Jambi Gelar FGD

Penulis : Andra Rawas || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Polda dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar Focus Group Discussion (FGD), di Rumah Dinas Wali Kota Jambi, Jumat (13/3/2020).

FGD ini mengusung tema “Penegakan Hukum terhadap Odol dan Ojol dalam Mencegah Terjadinya Laka Lantas Guna Mewujudkan Road Safety di Provinsi Jambi”.

Acara dihadiri Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Wakapolda Jambi, Irwasda, perwakilan Koorlantas Polri Kombes Pol Oto Cahyono bersama tim TARC, akademisi, instansi terkait serta undangan.

Kapolda Jambi menyampaikan pentingnya lalu lintas dalam kehidupan manusia. Lalu lintas harus dikelola dengan baik.

Lalu lintas yang tidak dikelola dengan baik akan berdampak pada berbagai permasalahan di bidang lalu lintas dan angkutan jalan, yaitu pelanggaran lalu lintas, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolda menyampaikan perlunya sinergi dan kerja sama yang baik antara pemerintah, akademisi dan pengusaha, agar angkutan barang dan orang yang dibangun secara fisik sesuai standar keamanan dan keselamatan tranportasi, dapat digunakan sebagai sarana angkutan barang atau orang.

Kapolda minta seluruh peserta FGD memanfaatkan forum diskusi ini dengan baik dan memberikan informasi serta berkontribusi menyumbangkan pemikiran yang positif, sehingga dapat memberikan data akurat kepada tim peneliti program Traffic Accident Research Center (TARC), guna menentukan langkah-langkah konkrit dan tepat dalam penanganan masalah Over Dimention – Over Loading (ODOL) dan Ojek Online (OJOL), khususnya di Provinsi Jambi.

Kapolda menegaskan, ini bukan tanggung jawab salah satu instansi saja, tapi harus disepakati bahwa untuk menanggulangi permasalahan ini harus sepakat dengan kata kita, bukan si A atau si B, tapi kita semua. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.