Polda Jambi Berangkatkan 100 Personil Ke Papua Amankan Freeport

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar (Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Bertempat di lapangan apel markas Brimob Polda Jambi, Selasa(15/1/19) Polda Jambi, menggelar upacara pelepasan dan pemberangkatan 100 personel Sat Brimob Polda Jambi BKO ke Polda Papua Tahun 2019.

Dalam upacara pelepasan dan pemberangkatan ratusan personil Brimob Polda Jambi tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara Wakapolda Jambi Brigjen Pol Ahmad Haydar, dihadiri Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, Danrem 042 Gapu Kolonel Inf. Danny Budiyanto, Danyonif Raider 142 KJ Mayor Inf Ikhsanudin, para Pejabat Utama Polda Jambi serta peserta upacara.

Dalam amanatnya Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa  tugas pokok Polri adalah memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menjelaskan, sebagai pasukan yang dapat diandalkan, personel Korps Brimob Polri harus senantiasa siap sedia dalam melaksanakan tugas pokoknya dalam menanggulangi berbagai gangguan keamanan dan pengamanan di wilayah hukum NKRI, khususnya di wilayah hukum Polda Papua (freeport).

“Pengamanan merupakan sebagian dari tugas dan kewajiban kita sebagai anggota Polri untuk menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat. Apabila tugas yang akan kita emban dapat berjalan dengan sukses, itu merupakan sebuah kesuksesan dan keberhasilan kita bersama dan hasil dari keharmonisan, kemitraan dan sinergitas dengan berbagai pihak. Hal ini juga merupakan representasi dari tekad korps brimob polri untuk menyiapkan diri dalam rangka menghadapi tugas-tugas ke depan,” bebernya dihadapan peserta.

Dia juga sempat berpesan agar personil yang terlibat untuk senantiasa behati-hati karena akan ditemui berbagai rintangan dan hambatan dan Wakapolda Jambi Optimis semua hambatan serta rintangan dapat dihadapi untuk mencapai kesuksesan dan keberhasilan di tempat tugas, sebagaimana motto operasional Brimob “Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil” serta tetap senantiasa dilandasi dengan tekad pengabdian terbaik.

Wakapolda Jambi juga menekankan kepada personel Sat Brimob Polda Jambi yang melaksanakan Bko Polda Papua Tahun 2019  untuk tingkatkan iman dan taqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, semoga saudara diberikan kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas BKO ke wilayah Hukum Polda Papua Pengamanan Freeport. ***

 

 

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.