Polda Jambi Gelar Apel Pengamanan Tour de Singkarak

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi menggelar apel pasukan dalam pengamanan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) tahun 2019 di Lapangan Mapolres Kerinci, Kamis (7/11/2019).

Bertindak sebagai pimpinan apel adalah Wakapolres Kerinci Kompol M. Ridha yang kemudian melakukan pemeriksaan kesiapan personel Polda Jambi dan Polres Kerinci untuk pengamanan balap sepeda internasional tersebut.

Wakapolres Kerinci mengatakan, wilayah hukum Polres kerinci bakal dilewati peserta TdS pada etape 7 dan 8 pada hari Jumat dan Sabtu mendatang.

“Wilayah yang akan dilewati pada etape 7 yaitu dermaga danau Kerinci, simpang Pentagon, simpang Belui, simpang Bentok dan terakhir di Telun Berasap diamankan sebanyak 265 personil,“ katanya.

Kemudian pada etape 8 pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019 diamankan sebanyak 112 personil dengan route yang akan dilalui adalah simpang Talang Lindung, jalan Muradi, simpang Tanjung, simpang Baru Debai, Jalan Depati Parbo, simpang Panik dan simpang Adipura.

Hal ini butuh kesiapan terhadap personel yang akan dikerahkan dalam pengamanan. Sehingga membutuhkan pengamanan ekstra, supaya tidak ada hal yang mengganggu kelancaran pelaksanaan TdS 2019.

Dalam pengamanan ini pihaknya didukung oleh Satgas Satpol PP dan Damkar, BPBD dan Dishub Kerinci.

Wakapolres Kerinci juga mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya dilewati peserta TdS, agar ternaknya diikat atau dikurung untuk sementara. Supaya tidak menimbulkan insiden dalam pelaksanaan TdS tahun ini.

“Kita mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan event balap sepeda internasional itu. Sebab di momen ini secara langsung kita dapat mempromosikan wisata alam Kerinci ke mancanegara,” katanya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.