Sabtu, 15 Desember 2018 | 23:54

Polda Jambi Gelar Assessment

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Kepala Biro SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan tengah memberikan materi (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi, melalui, Biro SDM Polda Jambi mulai pukul 07.00 Wib Selasa (27/11/2018)  melaksanakan kegiatan penilaian kompetensi (Assessment center) jabatan administrator bagi pegawai di lingkungan Badan Pusat statistik Provinsi Jambi di ruang Assessment center Polda Jambi.

Kegiatan penilaian kompetensi (Assessment center) jabatan administrator ini dilaksanakan 2 hari tanggal 27 dan 28 Nopember 2018 diikuti 19 orang pegawai negeri sipil (PNS), dilingkungan BPS Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Kepala Biro SDM Polda Jambi Kombes Pol Yudi Kurniawan mengatakan, assessment yang diikuti pejabat eselon II dan III di lingkungan BPS digelar dalam rangka pemetaan terhadap kompensi pegawai. Selain itu, Karo SDM mengatakan assessment bertujuan untuk menilai kompetensi dari masing-masing pegawai melalui metode yang terstruktur.

Dari kegiatan assessment ini diharapkan bisa menghasilkan pegawai yang memiliki kompetensi sesuai standar untuk dapat melaksanakan tugas yang akan diemban dengan baik, Karo SDM saat dikonfirmasi.

Ditambahkan Karo SDM, 19 orang peserta assessment tersebut nantinya akan menduduki jabatan di BPS, baik provinsi maupun kabupaten/kota. Yudi juga mengatakan jika assessment dilaksanakan dengan metode CAT, intray, psikometri, dan wawancara. Assessment dilakukan oleh assesor dari Mabes Polri dan Polda Jambi.

Ketika ditanya apakah nantinya ada peserta yang tidak lulus? Karo SDM mengatakan pihaknya hanya mengeluarkan rekomendasi terhadap hasil assessment masing-masing peserta.

“Nanti hasil (rekomendasi, red)-nya ada tiga, yakni disarankan, disarankan dengan catatan, dan tidak disarankan sama sekali, “bebernya.

Peserta assessment (foto Andra Rawas)

Lebih lanjut Karo SDM mengatakan, Biro SDM Polda Jambi saat ini memiliki gedung assessment center yang representatif. Setiap ruangan juga sudah diperbaharui. Diharapkan ke depan kerja sama pelaksanaan assessment tidak hanya antara Mabes dan instasi pusat, namun juga Polda Jambi dengan pemerintah daerah pungkasnya.***


Kategori Pendidikan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.