Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan “Bhayangkara untuk Negeri”

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi menggelar bhakti kesehatan “Bhayangkara untuk Negeri” dengan melaksanakan vaksinasi massal guna mempercepat penanganan covid-19.

Kegiatan digelar di auditorium Chatib Quzwain Kampus UIN Jambi, Simpang Sungai Duren, Kecamatan Jaluko, Muaro Jambi, Sabtu (17/7/2021).

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Polda Jambi, UIN Sultan Thaha Syaifuddin Jambi dan PKC PMII Jambi untuk civitas akademika dan masyarakat.

Kegiatan mengusung tema “Transformasi Menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Turut hadir dan memantau Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Wakapolda Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busro, Rektor UIN Prof H Su’aidi dan Ketua PKC PMII Hengki Tornado.

Polda Jambi menargetkan 1,1 juta orang tervaksin, sementara pada tahap pertama telah tervaksin 500 ribu orang dan tahap kedua 200 ribu tervaksin, total 700 ribu. Jadi tinggal 400 ribu lagi yang belum terealisasi.

“Kami melaksanakan vaksinasi massal dengan menyiapkan 600 vaksin. Yang terealisasi 70 % , sementara angka penyebaran covid meningkat 100 %, bahkan lebih,” kata Kapolda.

Angka kematian juga meningkat. Ini dilakukan untuk percepatan penanganan covid-19 dengan kesadaran masyarakat mau divaksin, guna memutus rantai penyebarannya,” ungkap jenderal bintang dua itu.

Mantan Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) Polri ini menegaskan vaksinasi ini halal. Jangan takut untuk divaksin.

Dia mengajak masyarakat Jambi bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Rektor UIN Prof Su’aidi mendukung semua langkah pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran covid-19. UIN Jambi ingin bergerak mensupport segala kegiatan pemerintahan nasional dan daerah.

“Salah satu tugas perguruan tinggi menciptakan perubahan masyarakat yang lebih baik, khususnya berkaitan dengan pandemi covid-19. Saat ini masih ada masyarakat yang meragukan vaksin,” katanya.

UIN Jambi menunjukkan pada publik Jambi bahwa keputusan pemerintah mendorong masyarakat melaksanakan vaksinasi berdasarkan keputusan majelis ulama yang mendukung pelaksanaannya.

“Secara terbuka kami mengajak masyarakat mendukung pemerintah. Saatnya berhenti tidak percaya, karena itu termasuk penghambat pelaksanaan program pemerintah,” imbau Prof Su’aidi.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini Polda Jambi menerjunkan puluhan personel dari kesatuan Brimob, Ditlantas, Sabhara, Polres Muaro Jambi dan Polsek Jaluko untuk melakukan sterilisasi dan pengamanan.

Ikut hadir Kabid Dokkes Kombes Pol dr Yolie Diana Koesnin, Dirintelkam Kombes Pol Bondan Witjaksono, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, KA Rumkit Bhayangkara AKBP dr M El Yandiko, Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja, Wakapolres Muaro Jambi Kompol Novrizal dan pejabat utama Polres Muaro Jambi. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.