Polda Jambi Gelar Operasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis. AS (berdiri) ketika memberi arahan dalam rapat gelar operasional Polda Jambi triwulan I tahun 2019 (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis. AS menekankan kepada jajarannya untuk memersiapkan secara detail dan maksimal PAM Pemilu yang saat ini sedang berlangsung masa kampanye, utamakan pencegahan permasalahan yang akan muncul, melakukan pemetaan potensi konflik Pemilu tahun 2019 guna antisipasi dalam penanganannya.

Penekanan tersebut disampaikan Kapolda saat membuka Rapat Gelar Operasional Polda Jambi Triwulan I tahun 2019 Selasa (2/4/2019).

Menurut Kapolda, dengan angka kriminalitas yang makin meningkat terutama tindak pidana kasus 3C (Curas, Curat, Curanmor) diharapkan kepada fungsi operasional kiranya dapat mengambil langkah yang tepat sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Disisi lain Muchlis berharap agar jajarannya meningkatkan pengawasan serta pengendalian terhadap personel Polri yang melaksanakan tugas PAM serta antisipasi agar tidak ada personel yang terlibat dalam politik praktis karena Polri harus netral. Serta tetap menjaga profesionalisme dalam penegakan hukum, tekan angka kejahatan.

“Maksimalkan pengungkapan/penyelesaiannya secara tuntas, membangun komunikasi dan kerjasama secara masif dengan stakeholder terkait ager tercipta hubungan emosional yang baik dan penyerapan anggaran harus segera dilakukan agar nanti di akhir tahun dapat diserap dengan baik hingga angka mendekati total anggaran,” ujar Kapolda.

Rapat gelar operasional Polda Jambi tahun 2019 ini mengusung tema “Memulai Gelar Operasional Polda Jambi dan Jajaran kita wujudkan Polri yang Profesional, modern, dan terpercaya dalam rangka menciptakan pelaksaan pemilu 2019 yang sejuk, aman dan Damai”.

Dalam rapat Operasi tersebut, selain Kapolda Jambi, juga dihadiri Waka Polda Jambi dan Irwasda Polda Jambi, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jambi, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kabag ops dan Kasat jajaran Polda Jambi.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.