Polda Jambi Gelar Pasukan Hadapi Natal dan Tahun Baru

INFOJAMBI.COM — Polda Jambi menggelar apel pasukan Operasi Lilin, mengantisipasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Provinsi Jambi.

Apel diikuti anggota TNI dan instansi terkait, Kamis (21/12) sore, di halaman Polda Jambi. Apel dipimpin oleh Kapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, dihadiri Gubernur Jambi, forkompimda, para Pejabat Utama Polda Jambi dan undangan.

Dalam amanat Kapolri Jenderal H Muhammad Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Jambi, dikatakan bahwa Operasi Lilin 2017 akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Operasi ini melibatkan 170.304. terdiri atas 90.057 personel Polri, 20.070 personel TNI dan 60.177 personel instansi terkait beserta komponen masyarakat.

“Gabungan personel ini hendaknya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat sepanjang libur natal dan tahun baru khususnya di tempat tempat ibadah, jalan, perlintasan arus mudik dan arus balik, objek wisata, pusat perbelanjaaan dan tempat keramaian lainnya,”

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Priyo Widyanto mengatakan, untuk pengamanan natal 2017 dan tahun baru 2018 Pihak Polda Jambi menerjukan 1.635 personil gabungan. Personil gabungan itu terdiri dari Personil Polda Jambi Serta Polresta Jajaran.

“Personil ini akan disebar di 553 pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polda Jambi.”jelas Kapolda. (Andra Rawas — Jambi)

 

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.