Jelas Pensiun, PNS Polda Jambi Dapat Pembekalan dan Pelatihan Ketrampilan


INFOJAMBI.COM – Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Drs Yudawan R membuka kegiatan pembekalan dan pelatihan ketrampilan bagi anggota dan PNS Polri Polda Jambi yang akan memasuki masa pensiun, di Gedung Ratu Convention Center, Kota Jambi, Rabu (8/12/2021).

Tema pembekalan dan pelatihan ketrampilan adalah “Pensiun SIAP Bahagia” yang artinya S : Sehat, I : Ikhlas, A: Aktifitasnya, Bermanfaat dan P : Produktif. Dikuti 103 peserta yang berasal dari satker Polda Jambi dan polres/polresta.

Wakapolda menerangkan, masa pensiun bukan waktunya untuk berhenti berkarya dan mengabdi, justru merupakan awal baru bagi untuk mengembangkan minat, bakat, hobby dan berbagai rencana yang mungkin belum direalisasikan selama bertugas di Polri.

“Sejalan dengan kebijakan Polri dalam program prioritas Kapolri bidang SDM, yaitu peningkatan kesejahteraan anggota Polri, termasuk anggota Polri yang memasuki masa purna bhakti,” ujarnya.

“Polri telah menyusun berbagai program kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan personelnya yang akan memasuki masa purna bhakti dan melanjutkan karya dan pengabdian di luar lingkungan Polri,” tambah Wakapolda.

Wakapolda berharap seluruh peserta pembekalan dan pelatihan ketrampilan ini mengikuti kegiatan dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh semangat.

“Gunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan. Semoga bermanfaat bagi pengembangan diri dan peluang second carrier setelah memasuki masa purna bhakti,” tutur Wakapolda.

Yudawan mengucapkan terimakasih kepada pihak BTPN, motivator dan narasumber yang mengisi kegiatan ini.

“Sekaligus kami titip personel untuk diberikan bekal dan ketrampilan yang cukup, sehingga nanti bermanfaat bagi seluruh peserta pembekalan dan pelatihan keterampilan,” tutupnya.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan bagi PNS Polri yang akan pensiun tahun 2022 sampai 2024.

Pembekalan dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama di RCC, dilanjutkan praktek lapangan hari ini di Tempat Budidaya Peternakan Lebah Madu, Jalan Lintas Sabak Jambi, Desa Danau Lamo, Kabupaten Muaro Jambi.

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.