Senin, 24 September 2018 | 15:12

Polda Jambi Gelar Rakor Penanggulangan Radikalisme

Laporan Andra Rawas

INFOJAMBI.COM – Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar. Rabu (14/3/2018) bertempat di salah satu hotel di Kota Jambi, membuka Rakor Penanggulangan Faham Radikalisme dan Anti Pancasila.

Selain dihadiri oleh Wakapolda Jambi dan pejabat utama, juga dihadiri perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Jambi.

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta tersebut, merupakan upaya Polri mewaspadai berkembangnya Organisasi Faham Radikal dan Anti Pancasila yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar menyampaikan, di Provinsi Jambi sudah ditemukan indikasi organiasi faham radikal dan anti Pancasila. Sebagai contoh melibatkan seorang anggota polisi bertugas di Polres Batanghari, atas nama Brigadir Syahputra yang diduga tergabung dalam organisasi faham radikal yang hingga kini belum diketahui rimbanya.

“Saya berharap dengan adanya rakor ini mampu menjadi wadah koordinasi dan informasi berkembangnya organisasi faham radikal dan anti Pancasila,” tuturnya.

Rakor ini sangat penting mengingat organisasi faham radikal telah banyak mempengaruhi pemuda dan masyarakat yang kurang memahami landasan agama sebagai landasan pedoman hidup dan Pancasila sebagai dasar negara yang menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Editor : Wahyu Nugroho

 


Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.