Polda Jambi Gelar Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Jambi Tahap II T.A. 2020

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Acara Taklimat Awal Wasrik Rutin Itwasda Polda Jambi Tahap II T.A. 2020 Aspek Pelaksanaan dan Aspek Pengendalian secara Virtual dilaksanakan di Ruang Vicon Lt.2 Mapolda Jambi, langsung dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shatyabudi, MSI didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Dul Alim, MH dan Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Drs Dwi Gunawan, MM, serta dihadiri Para Pejabat Utama Polda dan Para Kapolres/ta beserta personel dengan melaksanakan Vicon di Polres masing-masing.

Wasrik Rutin Itwasda Polda Jambi Tahap II T.A. 2020 Aspek Pelaksanaan dan Aspek Pengendalian dilaksanakan mulai tanggal 12 Oktober s/d 4 November 2020.

Kapolda Jambi dalam arahannya menyampaikan bahwa pengawasan dilakukan dengan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) yang diemban oleh Itwasda Polda Jambi selaku APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 60 tahun 2008 tentang sistem pengendalian Intern Pemerintah dan Perkap no 18 tahun 2011 tentang wasrik rutin di lingkungan Polri.

“Saya berharap kegiatan ini menjadi momentum yang positif dalam upaya peningkatan kinerja Polda Jambi dan Jajaran Polres sampai ke tingkat Polsek dalam rangka menerapkan prinsip – prinsip pemerintahan yang bersih (clean government) dan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance),” ujarnya.

“Kemudian harapan saya ini juga dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program kegiatan, mengurangi resiko penyimpangan yang terjadi, memberikan keyakinan keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, kepatuhan dan ketaatan terhadap peraturan perundang–undangan,” tambahnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.