Polda Jambi Menangi Kejuaraan Tenis K3 SKK Migas – PetroChina 2020

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Tim Polda Jambi mengalahkan Tim PetroChina Geragai, pada Kejuaraan Tenis Lapangan Keselamatan dan Kesehatan (K3) PetroChina 2020.

Laga final berlangsung di Lapangan Tenis Indoor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Minggu (23/2/2020).

Tim Polda Jambi mengalahkan tuan rumah 2-1. Di set pertama lewat permainan yang sengit, Tim PetroChina memenangkan laga dengan skor 8-5.

Memasuki set kedua, Tim Polda Jambi yang ketinggalan menaikan intensitas serangan. Tim Polda Jambi akhirnya mengalahkan PetroChina Geragai dengan skor 8-1.

Memasuki babak penentu, kedua tim yang sama-sama memiliki asa untuk menjuarai ajang ini, tampil serius dan mempertontonkan permainan yang cepat.

Namun, permainan ganda putra PetroChina tidak mampu mengimbangi kekompakan tim ganda putra Polda Jambi yang tampil percaya diri. Di set ketiga, Tim Polda Jambi menang dengan skor 8-3.

Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna mewujudkan efektifitas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Sejalan dengan tema Bulan K3 tahun 2020, optimalisasi kemandirian masyarakat berbudaya K3 pada era revolusi industri 4.0 berbasis teknologi informasi.

Field Manager PetroChina International Jabung Ltd, Chandra Jaya menyebutkan, penyelenggaraan Kejuaraan Tenis K3 PetroChina ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan forkompinda Provinsi Jambi, sekaligus meningkatkan budaya K3 di masyarakat Provinsi Jambi.

“Harapan kami hal-hal seperti ini dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat. Betapa pentingnya kita membudayakan K3 di lingkungan kerja maupun sekitar rumah tangga,” ujarnya.

Penyerahan piala kepada para pemenang kejuaraan ini dilakukan oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran. Tak hanya untuk orang dewasa, kejuaraan tenis PetroChina ini diikuti juga pemain usia junior.

“Tujuan kami mengikutkan pemain-pemain junior, supaya Pemprov Jambi bisa melihat bakat yang dimiliki petenis junior di Provinsi Jambi,” kata Chandra.

SKK Migas – PetroChina menggelar Kejuaraan Tenis Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2020 ini selama dua hari, 22 – 23 Februari 2020, di Lapangan Tenis Indoor Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, di kawasan Buluran, Telanaipura, Kota Jambi.

Even ini dibuka oleh Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, dihadiri Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran.

Pembukaan kejuaraan ini ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Gubernur Jambi, bersama Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran.

Gubernur berharap kejuaraan tenis lapangan ini menghasilkan bibit-bibit atlet untuk Provinsi Jambi, yang bisa mengangkat nama Jambi di tingkat nasional bahkan internasional.

Fachrori mengemukakan, olahraga tenis lapangan dan olahraga lainnya dapat menambah kebugaran tubuh tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik.

“Kesehatan dan kebugaran tubuh kita tetap terjaga, sehingga dapat berkerja dan beraktivitas dengan baik, sesuai pepatah bijak Mens Sano In Corpore Sano. Dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat,” ujar Fachrori.

Dengan diselenggarakanyan even ini, Fachrori berharap muncul bibit-bibit dan potensi baru di bidang tenis lapangan.

Selain itu juga diharap meningkatkan kebersamaan, mempererat persatuan dan kesatuan, menjaga dan menjunjung tinggi sportivitas serta fair play.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran mengapresiasi kejuaraan tenis lapangan K3 yang rutin diadakan Petrochina setiap tahun ini.

Menurut Andi, kejuaraan ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan perilaku masyarakat yang mencerminkan budaya dan nilai-nilai K3 dalam kehidupan sehari-hari.

Kejuaraan ini diharap dapat meningkatkan tali silaturrahmi dan menjunjung tinggi kebersamaan dan kesatuan, dalam meningkatkan kesadaran dalam hidup sehat agar Provinsi Jambi bisa semakin maju.

“Atas nama manajemen PetroChina, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan menyelenggarakan even tenis lapangan ini. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang berkontribusi mensukseskan kegiatan turnamen ini,” ujarnya.

Andi mengharapkan seluruh karyawan PetroChina selalu menjadikan K3 sebagai budaya, dan partisipasi semua pihak untuk efektivitas K3 sebagai kebutuhan masyarakat. #

Kategori Olahraga,Petrochina

Tags: ,,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.