Polda Jambi Musnahkan Narkotika Bernilai Rp 10 Miliar

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : DORA

INFOJAMBI.COM — Sebanyak 1.993,7 gram shabu dan 9.682 butir pil ekstasi hasil pengungkapan kasus oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Jambi, serta 14,5 kg ganja hasil pengungkapan oleh BNN Provinsi Jambi, dimusnahkan, Selasa 9 Juli 2019.

Barang bukti yang mencapai sepuluh miliar tersebut diamankan dari para sindikat peredaran narkoba yang ditangkap. Mereka adalah Roma Ardadan Julaica oknum PNS asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Agustinus, Muhamad Rizal serta Eko Rinaldi, warga Tungkal Ilir, Tanjung Jabung Timur, Jambi

Tersangka lainnya, Mukhtar Intan, dan dua rekannya, Syarifuddin Abdullah Ismuar dan Andi Arisandy, pemilik 14 kg ganja yang ditangkap petugas BNN Provinsi Jambi di rumahnya, kawasan Mendalo, Jambi Luar Kota, Muaro Jambi.

Pemusnahan dihadiri oleh Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS dan para pejabat utama Polda Jambi serta pihak terkait lainnya.

“Jika diuangkan, seluruh barang bukti nilainya mencapai Rp 10 miliar, yang didapat dalam kurun dua bulan terakhir,” kata Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS pada wartawan.

Pemusnahan dilakukan menggunakan alat khusus yang disebut dengan mobile incinerators milik BNN Provinsi Jambi, selain disaksikan pihak terkait pemusnahan juga disaksikan para pemilik barang haram terebut. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.