Polda Jambi Qurban 16 Sapi dan 6 Kambing

Penulis : Andra Rawas | Editor : Redaksi

Kapolda Jambi menyerahkan hewan qurban | foto : andra

INFOJAMBI.COM – Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menyerahkan 22 ekor hewan qurban kepada Panitia Qurban Masjid Al-Ikhlas Polda Jambi.

Hewan qurban diserahkan dalam rangka pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Parkiran Biro Logistik Polda Jambi, Selasa (20/7/2021).

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh Selasa 20 Juli 2021 ini mengusung tema dengan nilai ibadah qurban menanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian kepada negara dan bangsa.

Kegiatan ini dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hadir dalam kegiatan penyerahan hewan qurban ini Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Dwi Gunawan, pejabat utama Polda Jambi dan Ustadz Muslih.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, Panitia Qurban Masjid Al-Ikhlas Polda Jambi tahun ini menerima sebanyak 22 ekor hewan qurban yang terdiri dari 16 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Hewan qurban ini didistribusikan kepada mereka yang berhak menerimanya diantaranya pegawai honor, petugas cleaning service, para purnawirawan dan warakawuri, serta masyarakat sekitar mapolda sebanyak lima RT.

Sumbangan hewan qurban 16 ekor sapi itu berasal dari 1 ekor dari Gubernur Jambi, 8 ekor dari Kapolda Jambi, 1 ekor dari Wakapolda, 1 ekor dari Direskrimsus, 1 ekor dari Dirlantas, 1 ekor dari Dirpolairud, 1 ekor dari Ka Poliklinik, 1 ekor dari Gabungan Staf Mapolda Jambi dan 1 ekor dari Pemerintah Kota Jambi.

“12 ekor sapi dilakukan penyembelihan di Mapolda Jambi, dan 4 ekor lagi di luar mapolda, seperti di Korem 042 Gapu dan Pondok Pesantren As’ad Olak Kemang,” kata Kabid Humas.

Sementara itu, hewan qurban 6 ekor kambing itu berasal dari 1 ekor dari Irwasda, 1 ekor dari Karo Ops, 1 ekor dari Kabid Keu, 2 dari Kasubbid Provost dan 1 ekor dari Kasubdit Regident Ditlantas. ***

Kategori Agama

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.