Selasa, 30 Mei 2017 | 14:31

Polda Jambi Tahan Ratusan Sepedamotor

Razia di depan Polda Jambi

KOTAJAMBI — Ratusan sepedamotor ditahan aparat Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi, saat menggelar Operasi Patuh, di Jalan Jenderal Sudirman. Tehok, Jambi Selatan, Kota Jambi, Jum’at (19/5) malam.

Kendaraan yang ditahan karena pengendaranya tidak menggunakan helm. Ada juga yang tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya. Dalam razia ini polisi menerbitkan ratusan surat tilang.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Jambi, AKBP Nelson, mengatakan, penahanan ratusan kendaraan dilakukan untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polda Jambi.

“Kalau pemilik kendaraan dapat menunjukkan surat-surat kendaraannya, akan diganti dengan surat tilang. Jika tak dapat menunjukkan surat-surat, kendaraan kami tahan untuk mengantisipasi curanmor,” kata Nelson.

Pantauan INFOJAMBI.COM, dalam razia ini satu per satu sepedamotor digiring ke halaman Polda Jambi. Kendaraan itu diperiksa satu per satu kelengkapannya.

Razia Patuh ini bertujuan menekan angka pelanggaran lalulintas. Razia melibatkan anggota Ditlantas Polda Jambi dan Polresta Jambi. Berlangsung dua jam razia menjadi tontonan warga. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Andra Rawas

 

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.