Polda Jambi Terima Kunker Spesifik Komisi III DPR RI

Penulis : Tim Liputan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi Jumat (31/1/2020) menerima kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI yang membidangi masalah hukum, hak asasi manusia, dan keamanan, di Aula Mapolda Jambi.

Dalam kunjungannya Komisi III DPR RI membahas kerja sama antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah dan Polda Jambi.

Pertemuan yang berlangsung sekitar lima jam itu membahas masalah HAM dan Penegakkan Hukum di Provinsi Jambi yang melibatkan Polda Jambi, Kejati dan Kanwil Kemenkumham Jambi.

Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa saat dikonfirmasi usai acara mengatakan, tujuan Kunker tersebut diantaranya membahas solusi dan rujukan yang akan dibawa ke pemerintah pusat.

“Telah banyak kita bicarakan secara khusus dengan pihak Kejati dan Polda, masalah penegakan hukum berdampak kepada penerimaan negara masalah ilegal-ilegal,” jelasnya.

“Dari sini banyak hal yang diberikan pak Kapolda dan pak Kajati, termasuk masalah penegakkan hukum, masalah ilegal driling dan penambang emas tanpa izin (PETI) yang marak di Provinsi Jambi.

“Inilah yang kita bicarakan, Komisi III sangat memahami problem yang ada di daerah. Kami mengharapkan Kapolda dan Kajati ke depan jauh lebih baik lagi dalam rangka penegakkan hukum dan menjaga pendapatan negara,” jelasnya.(AR)

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.