Polda Jambi Terima Penghargaan Pengendalian Karhutla dari Menkopolhukam

Laporan: Andra Rawas || Editor: Rahmad

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo. (Ist)

INFOJAMBI.COM – Polda Jambi menerima Penghargaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 dari Menkopolhukam RI Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Kepala Balai PPIKHL (Pengendalian Perubahan Iklim dan Karhutla ) Wilayah Sumatera Ferdi, sebagai perwakilan unit pelaksana teknis kementrian LHK yang didampingi oleh Kabid Perlindungan KSDAE Dishut Jambi, Donny Osmond, di ruang kerja Kapolda Jambi, Rabu kemarin (17/6/2021).

Sebelumnya, Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera beserta rombongan tiba di Mapolda Jambi dan disambut hangat oleh Kapolda Jambi yang didampingi oleh Karoops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Polairud Kombes Pol Pahorian Lumban Gaol, dan Wadir Reskrimsus AKBP M Santoso.

Dalam silaturahmi tersebut, Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera kepada Kapolda Jambi menyampaikan akan selalu menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik dengan Polri dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan khususnya di Provinsi Jambi.

“Penghargaan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2020 itu diserahkan melalui Kepala Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Sebagai Perwakilan Unit Pelaksana teknis kementrian LHK di ruang kerja Kapolda,” ujar Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, Kamis (6/7/2021).

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Jambi, TNI/Polri dan Instansi terkait sangat serius dalam upaya penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Jambi.

“Kegiatan ini juga termasuk dalam implementasi tranformasi menuju Polri yang presisi dalam Program Prioritas Kapolri pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas dan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19,” tutupnya.

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.