Polda Jambi Terjunkan 1.200 Personel BKO, untuk Pengamanan Pilkada Serentak

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Bertempat di lapangan utama Polda Jambi, Jumat (4/12/2020), dilaksanakan apel gabungan dalam kesiapan Pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 di Provinsi Jambi.

Dalam apel yang dipimpin oleh Karo Ops Polds Jambi, Kombes Pol Imam Setiawan juga dilangsungkan  pembagian Alat Perlindungan Diri (APD) kepada personel yang ditugaskan untuk mengamankan  tempat pemnungutan suara(TPS).

Dalam pengamanan Pilkada serentak tersebut,  di Provisi Jambi sebanyak 29.911 anggota yang diterjunkan terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP 29.911 dengan jumlah TPS 8236.

Dalam arahannya Kapolda Jambi melalui  Karo OPS Kombes Pol Imam Setiawan SIK meminta kepada personel untuk menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kenali KPPS, laksanakan tugas dengan baik, antisipasi kerawanan kerusuhan dan diharapkan semua dapat diambil tindakan tegas bagi perusuh, ciptakan situasi aman dan kondusif,” bebernya dihadapan personel.

Personel Pengamanan Pilkada akan mulai ditempatkan di setiap masing-masing TPS pada Senin (7/12/2020) mendatang dan akan memback up di setiap kabupaten/kota. Polda Jambi sendiri menerjunkan personel BKO sebanyak 1.200 personel.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.