Polda, Pemprov dan Bulog Jambi Adakan Operasi Pasar

INFOJAMBI.COM – Dalam menindak lanjuti kebijakan Satgas Pangan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi Kasatgas Pangan Provinsi Jambi bersama Perum Bulog dan Pemprov Jambi melaksanakan Operasi Pasar, Selasa (12/12/2017).

Operasi Pasar ini sendiri dilaksanakan dalam menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Provinsi Jambi.

Dalam operasi pasar ini dijual berbagai bahan pokok dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) seperti Beras CBP Rp. 8.100/kg, Minyak Goreng Rp. 12.000/liter, Gula Pasir Rp. 12.000/kg serta paket yang terdiri dari 3 macam sembako dengan harga Rp. 105.000/paket. Kegiatan ini dilaksanakan di pasar tradisional.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi SIK SH saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan kebutuhan sembako lebih murah dan mencegah terjadinya inflasi kenaikan harga sembako menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Operasi Pasar hari ini 5.910 kg terjual, realisasi operasi pasar sampai dengan tanggal 11 Desember adalah 26.900 kg, kebutuhan stok operasi pasar sesuai kebutuhan dan kemampuan pasar, jumlah stok beras CBP di Gudang Bulog Kelurahan Pasir Putih Kota Jambi sebanyak 4.561 ton,” jelas Kabid Humas. (Andra Rawas – Jambi)

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.