Polisi Bekuk Dua Pelaku Spesialis Pembobol ATM

Penulis : Andra Rawas
Editor : Wahyu Nugroho

Dua tersangka pembobol mesin ATM (kaos orange) yang berhasil diringkus pihak kepolisian (foto Andra Rawas)

INFOJAMBI.COM – Dua tersangka spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang beraksi di sejumlah mesin ATM di Jambi, yakni M Arif dan Iriansyah tak berkutik setelah dibekuk tim Ditrektorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi.

Keduanya, yang beraksi membobol dengan modus mengganjal mesin ATM tersebut ditangkap, setelah polisi menerima sejumlah laporan dari para korbannya.

Dalam melancarkan aksinya pelaku mengganjal mesin ATM menggunakan korek api dan lidi ke dalam mesin ATM. Keduanya, berhasil diringkus setelah polisi melakukan penyelidikan dari CCTV ATM.


Dari hasil pemeriksaan, ada belasan kali melakukan aksi ganjal ATM, selain di Jambi, pelaku pernah menjalankan aksi ganjal ATM di Palembang Sumatera Selatan.

Direskrimmum Polda Jambi, AKBP M Edi Faryadi mengatakan tersangka tersebut ditangkap pada Sabtu (23/2/2019) saat ditangkap tanpa ada perlawanan.

“Mereka ditangkap di Palembang,”katanya, Senin (25/2/2019)

Kedua pelaku, dari hasil pemeriksaan telah mengantongi uang bernilai ratusan juta rupiah, dari beberapa mesin ATM di beberapa lokasi seperti di wilayah Mayang, Kumpeh dan ATM yang ada di SPBU. “Ada Rp95 juta, Rp20 Juta dan seterusnya,”pungkasnya.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.