Polisi Belum Komentari Kericuhan Final Bupati Merangin Cup

Penulis : Jefrizal
Editor : DoRa

Turnamen Bupati Merangin Cup ricuh (foto : jefrizal)

INFOJAMBI.COM — Final Turnamen Sepakbola Bupati Merangin Cup, Sabtu (22/12/2018) sore, antara PS Tabir melawan PS Bangko berujung ricuh. Kericuhan terjadi menjelang berakhirnya babak pertama, saat kedudukan 1-0 untuk keunggulan PS Tabir.

Seorang pemain Tabir diduga dipukul oleh penjaga gawang PS Bangko, sehingga harus mendapat perawatan medis dan membuat suasana di lapangan mencekam.

Mendapat perlakuan kekerasan, pemain dan suporter PS Tabir di Stadion Koni Bangko emosi. Nyaris terjadi adu jotos. Beruntung pihak TNI, Polri dan Satpol PP yang berjaga di lapangan cepat meredam emosi kedua belah pihak, sehingga pertandingan bisa dilanjutkan.

Bupati Merangin, Al Haris yang saat itu sedang menonton pertandingan langsung turun ke lapangan mendamaikan situasi penonton yang emosi. “Jangan seperti ini, jangan lempar-lempar dari tribun. Kalau tidak mau tertib, final ini saya tutup,” tegas Bupati menenangkan suporter.

Bupati Merangin melakukan negosiasi dengan kedua kesebelasan agar pertandingan bisa dilanjutkan. Hasil akhir pertandingan, PS Bangko mengalahkan PS Tabir dengan skor 3 : 1.

Namun usai pertandingan, keributan kembali terjadi hingga beberapa orang suporter terpaksa diamankan pihak kepolisian. Belum ada keterangan resmi pihak kepolisian menanggapi kejadian ini. ***

Kategori Olahraga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.